Selasa, 28 September 2021

Korban Kebakaran Dapat Bantuan Dari Pemerintah Dan Langsung Diserahkan Bupati Pulang Pisau

beliangn Kamis, 4 Maret 2021 09:05:27 65

Pulang Pisau – Beliangnews,Bupati Pulang Piasau H Edy Pratowo menyerahkan bantuan secara simbolis bagi warga korban kebakaran yang terjadi waktu lalu wilayah Kecamatan Kahayan Kuala dan Kecamatan Kahayan Hilir.

Penyerahan bantuan berlansung di Aula Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (04/03/2021) turut hadir Kapolres Pulang Pisau, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulang Pisau, kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, para korban kebakaran yang diwakilkan RT masing – masing dan tamu undangan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan turut prihatin atas kejadian yang dialami masyarakatnya yang tertimpa musibah kebakaran rumahnya waktu lalu. bupati berharap agar jangan berlarut – larut dalam kesedihan, karena menurutnya kebakaran itu bukan sebuah keinginan, oleh karena itu dia mengajak agar bangkit kembali untuk melupakannya.

“ Saya berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah kabupaten, dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah ini,juga berharap bantuan yang diberikan meski dengan jumlah tidak seberapa dibandingkan kerugian rumah yang terbakar, dapat dimanfaatkan dengan baik agar dapat membangun kembali rumah tempat tinggal masing – masing.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPBD Pulang Pisau, Drs. Salahudin mengatakan, secara keseluruhan ada 17 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan tersebut terdiri dari Desa Bahaur Hilir, Kecamatan Kahayan Kuala sebanyak 10 KK dan Keluarahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak 7 KK.

“ 10 KK untuk desa Bahaur Hilir masing – masing menerima Rp. 20 juta, 6 KK untuk Kelurahan Pulang Pisau Masing Masing menerima Rp. 20 juta, sedangkan sisanya 1 KK menerima Rp. 10 juta karena yang terbakar cuma bagian belakang rumah saja (Separuh Rumah) ”, ucapnya.usai acara ini maka pihaknya akan mentrasfer melewati Bank ke nomor rekening masing – masing yang terkena musibah kebakaran rumahnya” ungkap Salahudin.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait