Kontingen Pulang Pisau Ikuti Seleksi Pra Popnas di Palangka Raya 103 Orang

beliangn Kamis, 4 Juli 2024 11:23:22 90

Pulang Pisau – Beliangnews, Kontingen olah raga pelajar Kabupaten Pulang Pisau mengikuti seleksi dalam ajang ajang selekda Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-Popnas) tahun 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun jumlah kontingen sebanyak 103 orang, terdiri dari atlet, pelatih, official, dan OPD terkait,Para atlet yang akan berlaga di ajang tersebut, dimulai dari 4 hingga 10 Juli 2024. Mereka mengikuti tujuh cabang olahraga atau cabor, yakni basket, voli, sepak bola, takraw, tenis lapangan, bulu tangkis, dan pencak silat.

Kontingen sendiri diberangkatkan melalui proses pelepasan yang dilakukan langsung oleh Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani pada 2 Selasa 2024 kemarin, usai upacara dan ramah tamah peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-22 Kabupaten Pulang Pisau di depan kantor Bupati daerah setempat.

Dalam arahannya, Hj Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau mengatakan bahwa pelepasan kontingen Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini, bukan sekedar seremonial saja, namun merupakan hal penting dalam rangka menandai awal dari perjalanan panjang menuju prestasi dikancah nasional di bidang olahraga.

“Leding sektor ini Disbudporapar Pulpis. Atlet kita, yang akan berlaga merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Pulang Pisau yang telah berlatih keras dan menunjukkan dedikasi tinggi dalam berbagai cabang olahraga,” kata Nunu.

“Pemerintah Pulpis itu juga tidak lupa mengucapkan terima kasih Kepada para pelatih dan official, atas kerja keras, bimbingan, dan dukungan yang diberikan kepada para atlet” tuturnya.

Sementara, Plt Kadisbudporapar Pulang Pisau Relasi berharap, kontingen Pulang Pisau, khusus para atlet agar dapat menjaga kesehatan selama mengikuti laga tersebut.( Rh)

“Jaga kesehatan, jangan banyak pikiran yang merusak fokus dan konsentrasi dan bertanding. Jadi, fokus saja sesuai cabor yang diikuti,”singkat Relasi.(RH)

Komentar

Berita Terkait