Pj.Bupati Pulang Pisau. Hj Nunu Andriani, Hadiri penutupan Pasar Penyeimbang bulan Ramadan 1445 H, di Desa Mintin

beliangn Minggu, 7 April 2024 09:30:33 162

Pulang Pisau – Beliangnews, Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau. Hj Nunu Andriani beserta rombongan, menghadiri pasar Penyeimbang yang dilaksanakan Pemerintah daerah pulang Pisau melalui Disperindagkop dan UKM.

Ada pada hari ini, penutupan Pasar Penyeimbang dalam rangka Pengendalian Inflasi selama bulan Ramadan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, di 4 desa wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, yakni Desa Gohong, Mantaren I, Mintin dan Desa Hanjak Maju.

Pj. Bupati Pulang Pisau. Hj Nunu Andriani bersama rombongan menghadiri langsung lokasi pasar penyeimbang yang di Desa Mintin.

Nunu Andriani, tinggal beberapa hari saja lagi kita sudah merayakan lebaran Idul Fitri. Jadi masyarakat tentu sangat membutuhkan bahan pokok seperti yang di jual di pasar penyeimbang ini, terutama beras, ayam, telor dan minyak serta ada juga gas LPg 3 kg. Minggu (7/4/2024).

Lanjut Nunu, tujuan dilaksanakan kegiatan pasar penyeimbang ini tidak lain upaya Pemkab Pulang Pisau untuk pengendalian inflasi,menjelang hari-hari besar keagamaan sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan cukup signifikan salah satunya ayam ras. Dari itu melalui pasat penyeimbang ini upaya mengurangi beban pengeluaran masyarakat. Artinya, harga di pasar penyeimbang lebih murah dari harga pasaran karena disubsidi Pemkab Pulpis.

“Sebelumnnya juga pasar penyeimbang berlangsung di 7 kecamatan, harapannya masyarakat sangat terbantu dengan adanya pasar penyeimbang dan pasar-pasar lainnya yang dilaksanakan oleh Pemkab Pulpis melalui dinas Disperindagkop dan UKM”, ucap Nunu. (RH)

Komentar

Berita Terkait