Pj Bupati Turun ke Pasar Patanak Pastikan Harga Sembako Stabil

beliangn Jumat, 31 Mei 2024 03:45:33 48

Pulang Pisau – Beliangnews, Dalam rangka memastikan ketersediaan bahan makanan kebutuhan pokok sekaligus mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok. Dan tidak lama lagi merayakan hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024.

Pj. Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani didampingi Asisten II Hj Deni Widanarni dan sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Pulang Pisau melakukan kegiatan monitoring harga sejumlah bahan pokok di Pasar Harian Patanak Pulang Pisau, Jumat (31/5/2024).

Hj Nunu Andriani, Kegiatan monitoring di Pasar Harian Pulang Pisau ini dalam rangka memastikan ketersediaan bahan makanan kebutuhan pokok, sekaligus mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok.

Lanjut Hj. Nunu Andriani, kita melihat secara langsung dan berbincang dengan pedagang ada pun harga seperti ayam, ikan, sayur, juga sembako itu relatif stabil, mudah mudahan ini nantinya bertahan sampai Hari Raya Idul Adha tahun 2024, tidak lama lagi.

“Kedepannya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga terutama dalam hari-hari besar maupun hari keagaman sudah mengantisipasi melalui OPD terkait dengan cara melaksanakan Operasi Pasar”.

“ Pada momen hari-hari besar, maupun hari keagamaan juga saat kenaikan harga bahan makanan pokok, pihak OPD terkait sudah melaksanakan gerak operasi pasar seperti pasar murah, pasar penyeimbang, gerakan pangan murah untuk masyarakat kurang mampu, kita memberikan bantuan cadangan pangan Pemerintah yang malalui APBN juga melalui APBD Provinsi serta APBD Kabupaten,”ucap Hj. Nunu Andriani. (RH)

Komentar

Berita Terkait