Selasa, 28 September 2021

Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau Dukung Penerapan Tilang Elektronik

beliangn Selasa, 9 Februari 2021 04:23:07 57

Pulang Pisau – Beliangnews.id. – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Tendean Indra Bella menyampaikan bahwa dirinya mendukung rencana penerapan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di kabupaten setempat yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di jalan.

Lanjut Tandean sapaan akrabnya, berharap penerapan tilang elektronik ini juga mendapat dukungan dari pemerintah setempat agar dapat membantu dalam hal ketersedian sarana dan prasarana pendukung, demi terlaksananya penerapan sistem baru tersebut.Namun demikian,mengharapkan agar pihak kepolisian khususnya Satlantas Pulang Pisau mengajak semua elemen masyarakat untuk membuat gerakan dalam mensosialisasikan tentang penerapan tilang elektronik tersebut, sehingga masyarakat nantinya mengerti dan memahami, serta tidak kaget saat tilang elektronik ini diberlakukan.

Menurut Tendean setelah dilakukan sosialisasi secara masif, alangkah baiknya lagi pihak Satlantas melakukan uji coba terkait tilang elektronik mengenai mekanismenya. Seperti apa sistem, cara melakukan pembayaran denda, serta cara mengunakan aplikasi saat di komfirmasi terkait pelanggaran yang dilakukan pengendara kendaraan bermotor.

“Setelah semua proses tahapan disosialisasikan terhadap masyarakat, tentu lebih bermanfaat dan menjadikan masyarakat tertib dan taat dalam berlalulintas. Selain dapat menekan angka kecelakaan yang sering terjadi, penerapan sistem ini juga mempermudah tugas Satlantas dalam melakukan penindakan pelanggaran”,ucap Tandean.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait