Bantu Masyarakat Rayakan Idul Fitri,Disperindagkop Pulpis Gelar Pasar Murah

beliangn Senin, 12 April 2021 09:07:44 13

Pulang Pisau – Beliangnewsid. – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Disperindagkop dan UMK akan menggelar pasar murah. Kegiatan tersebut dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, untuk membantu warga masyarakat yang akan merayakan.

Kepala dinas perindagkop dan UMK Kabupaten Pulang Pisau Elieser Jaya mengungkapkan di ruang kerjanya, Senin (12/4/2021). Kegiatan tersebut dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, untuk membantu warga masyarakat yang akan merayakan.

Dilanjutkan Elieser, kegiatan pasar murah menyambut Idul Fitri 1422 H, tahun ini akan dilaksanakan pasar murah di dua kecamatan, yakni Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala. Untuk pelaksanaannya, disiapkan sebanyak 1.053 paket dengan harga Rp. 125 ribu per paket.

“Setiap paket mendapat subsidi Rp 75 ribu, sehingga masyarakat cukup mengambilnya dengan biaya Rp 50 ribu saja, adapun rincian paket tersebut berisikan beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 1 kaleng dan sirup 1 botol”.

“Rencana pelaksanan pasar murah akan dilaksanakan pada minggu pertama di Bulan Mei 2021. Dan jumlah paket disetiap Kecamatan yang mendapatkan sembako pasar murah Idul Fitri nantinya disesuaikan dengan jumlah penduduk dan yang pantas menerimanya, dan didata melalui Kecamatan sampai pemerintah Desa”,ucap Eliser Jaya. (Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait