Selasa, 4 Oktober 2022

Sosialisasi KKN Kebangsaan Digelar Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

beliangn Kamis, 27 Januari 2022 06:37:47 112

PULANG PISAU,Beliangnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, menggelar sosialisasi kebangsaan,bersamaan dengan itu, kegiatan juga dirangkai dengan peningkatan kapasitas aparatur desa.

Sosialisasi dibuka langsung Asisten I Setda Pulang Pisau Bidang Pemerintahan dan Kesra HM Syaripul Pasaribu mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Kamis (27/1/2022) di Aula Bappedalitbang kabupaten Pulang pisau.

Hadir Kepala DPMD Pulpis Hj Deni Widanarni, Camat dan Kades Maliku, Pandih Batu, Kahayan Hilir dan Jabiren Raya, serta pihak desa di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Membacakan sambutan Bupati, Syaripul mengatakan, kegiatan sebagai tindak lanjut dari Surat Dirjen Belmawa No. 7229/E2.KM.12/2021 tanggal 24 Desember 2021 Perihal UPR sebagai tuan rumah KKN Kebangsaan Tahun 2022.

Kemudian perihal tersebut, ditindaklanjuti lagi melalui Audensi antara Pemkab Pulang Pisau bersama pihak UPR tanggal 12 Januari 2022.

“KKN Kebangsaan ini merupakan KKN yang pesertanya berasal dari 85 perguruan tinggi di Indonesia yang mengirimkan maksimal 10 orang mahasiswa terbaiknya untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan ini di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

Secara keseluruhan jumlah Mahasiswa yang mengikuti KKN ini sebanyak 1200 orang yang terdiri dari 800 mahasiswa dari perguruan tinggi se Indonesia dan 400 Mahasiswa dari UPR Palangka Raya.

“Mereka nantinya terbagi dalam kelompok-kelompok, yakni 1 kelompok ada 15 Mahasiswa dengan penempatan selama 1 bulan, mulai dari Bulan Juli hingga Agustus mendatang, ” ucap Syaripul Pasaribu

Lanjutnya, bahwa Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sangat menyambut baik kegiatan tersebut,kata”Syaripul, mahasiswa ini termasuk sebagai agen perubahan dalam memberikan kontribusi untuk memecahkan masalah dan melaksanakan pembangunan di masyarakat.

Atas kehadiran mahasiswa yang berasal dari seluruh perguruan tinggi se Indonesia ini, tentu menjadi sebuah proses pengenalan secara tidak langsung untuk mempromosikan Kabupaten Pulang Pisau di tingkat Nasional.

“Oleh karenanya, guna mensukseskan pelaksanaan KKN Kebangsaan Tahun 2022, dan menjadi tuan rumah yang baik tentu kita mampu memberikan kesan yang mendalam dengan langkah-langkah persiapan matang yang di antaranya bekerjasama dengan OPD, kecamatan apalagi desa untuk bersinergi suksesnya kegiatan ini,” pungkasnya.(Ded/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait