Puskesmas Tahai Targetkan Vaksinasi Secara Menyeluruh

beliangn Kamis, 27 Januari 2022 05:52:31 92

PULANG PISAU,Beliangnews – Tim vaksinasi dari Puskesmas Tahai menargetkan di bulan ini sudah merata secara menyeluruh. Khususnya pada masyarakat Tahai, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau.(27/01/2022).

Mengingat covid 19 yang belum sepenuhnya selesai. Dan juga masih ada beberapa masyarakat yang belum menjalani vaksin. Sehingga tim vaksin dari Puskesmas Tahai selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, dan juga instansi terkait.

Salain dari itu untuk penargetan vaksin anak-anak juga akan terus dilakukan sesuai jadwal. Pada sebelumnya pelaksanaan vaksin sudah dilakukan di 2 Sekolah Dasar, yakni SDN 1 Gadabung dan SDN 2 Gadabung, Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau.

“Untuk kegiatan vaksinasi kemarin Bertempat di SDN 1 Gadabung dan SDN 2 Gadabung, saya sampaikan ada beberapa memang yang mungkin berhalangan karena sakit, jadi solusi dari kami nanti bisa ikut kembali saat putaran vaksinasi ke 2 atau ikut di sekolah terdekat atau ikut ke kegiatan vaksinasi di puskesmas,” ucap dr Rian Kepala Puskesmas Tahai, melalui via WhatsApp, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan vaksinasi pihaknya selalu berkordinasi lewat grup whatsapp baik antar linsek maupun antar sekolah jadi diharapkan bisa membantu meningkatkan cakupan vaksinasi covid 19 di wilayah Tahai.

Dan untuk saat ini memang masih ditemukan ada beberapa warga yang belum menjalani vaksin. Sehingga pihaknya akan mengambil langkah-langkah seperti memberikan himbauan surat edaran dari camat yang mengharuskan vaksin dengan ancaman tidak dapat mengurus bantuan dari desa.

Untuk di puskesmas sendiri kami merencanakan juga akan menahan surat kesehatan atau surat sakit jika memang belum ada surat vaksinnya,” ujar dr Rian.

Di tahun ke 2 pandemi covid 19 ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya mencegah penyakit, terutama pada penyakit covid 19 dengan menjalankan 3 M,Dan tentunya vaksinasi atau imunisasi, sehingga kita bisa segera melepas status pandemi,” tutupnya.(Ded/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait