Senin, 18 Oktober 2021

Peringati Hari Batik,Yayasan Govinda Saraswati Laksanakan Pelatihan dan Perlombaan

beliangn Jumat, 8 Oktober 2021 09:45:21 33

Palangka Raya – Beliangnews.id, Yayasan Govinda Saraswati bersama dengan Institut STAH dan Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Pelatihan serta mengadakan lomba yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, di rumah Betang Eka tingang nganderang palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan itu “Beliangnews” mewancarai Kepala Dinas Kebudayaan dan perwisata Guntur talajan, menjelaskan ya memang benar Yayasan Govinda Saraswati bersama dengan Institut STAH dan Dinas Pendidikan dan pariwisata, dalam rangka hari batik Nasional 2 Oktober melaksanakan pelatihan serta mengadakan perlombaan.

Lanjut Guntur, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebelumnya tahun 2017 sudah ada MoU dengan institut untuk membuka Prodi baru yaitu prodi seni dan pariwisata dan sekarang sudah berjalan,Salah satu Dosen dan pelaku dari yayasan Govinda banyak dari ibu-ibu dan juga mahasiswa IAN Palangkaraya.

“Selama pelatihan dan juga diadakan lomba dalam rangka hari batik Nasional 2 Oktober ditempat bersejarah ini Betang, melaksanakan kegiatan yang luar biasa kualitas dan hasilnya dan saya menyiapkan tempat, yaitu di museum Balanga dan juga halaman pameran dan juga penjualnya” ucap Guntur.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Govinda Saraswati Luh Putu Muliani Handayani M.Fil.H mengharapkan dihari Batik Nasional ini tanggal 2 Oktober 2021,ibu-ibu tetap semangat belajar lebih baik maju terus kita berkarya lebih dari yang biasanya untuk menyikapi ekonomi lebih stabil walaupun dimasa Pandemi Covid-19.

“Pemerintah bukan sekedar wacana untuk bisa mendampingi kami, bukan saja peluang akan tetapi menindak lanjuti kendala-kendala yang dihadapi UMKM khuausnya pelaku seni Batik” harapnya Muliani.(Lusi/Palangka Raya)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait