Ormas Dayak Kabupaten Pulang Pisau Bersatu Minta Rocky Gerung Segera Ditangkap

beliangn Rabu, 2 Agustus 2023 02:52:52 1427

Pulang Pisau – Beliangnews, Atas Pernyataan Pengamat Politik Nasional Rocky Gerung Yang Menuai Kontroversi, Yang Diduga Melecehkan Presiden RI Joko Widodo Dengan Kata-Kata “Bajingan Yang Tolol”, Dan Pernyataannya Terkait Pemindahan Ibu Kota Negara, Membuat Aliansi Ormas Dayak Di Kabupaten Pulang Pisau Melakukan Aksi Demo Damai Selasa, (1/8/23) Sore Di Taman. Sumbu Kurung Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah.

Aksi Damai Tersebut Yang Dilakukan Ormas-Ormas Dayak Yang Ada Di Kabupaten Pulang Pisau, Mendapat Pengawalan Ketat Dari Pihak Kepolisian Resort Pulang Pisau Polda Kalimantan Tengah Bahkan Langsung Dipimpin Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K.
Pemuda dayak berdatangan satu persatu bahkan rombongan. Menuju titik kumpul ditaman. “sumbu Kurung”Ormas tersebut Forum Pemuda Dayak (Fordayak), Perkumpulan Pemuda Dayak (Perpedayak), Apang Mandau Balulang Bulau, dan Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Pulang Pisau.

Aksi damai tersebut berlangsung tertip lancar, aman, dan damai dalam urasinya masing-masing ormas dayak membentang spanduk yang berisikan urasi masing-masing mengecam Keras atas perbuatan /pernyataan Rocky Gerung wawancaranya dengan Forum News Network (FNN) yang diunggah di kanal YouTube Rocky Official, Selasa (1/8/2023).

Ketua Perkumpulan Pemuda Dayak (Perpedayak) Kabupaten Pulang Pisau Benny dalam urasinya dihadapan Kapolres pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K. dan pejabat tinggi di Satuan Polres Pulang Pisau beserta jajaran dan juga masyarakat Pulang Pisau yang menyaksikan aksi damai tersebut, meminta kepada pihak Kepolisian/Kapolri atau pihak terkait lainnya agar segera menangkap, menindak saudara Rocky Gerung atas apa yang sudah diperbuatnya.

Benny bersemangat menyuarakan meminta dengan pihak yang berwenang agar dengan segera mengabolkan permintaan kami ini ormas-ormas dayak bersatu agar tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan, dan apabila tidak diindahkan permintaan kami ini maka tanah borneo/dayak borneo bersatu mengambil keputusan Menindak sdr Roccy sesuai hukum adat kami yang berlaku ucapnya singkat.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K. mengucapkan terima kasih kepada teman-teman ormas dayak kapubaten pulang pisau yang pada hari ini melakukan aksi damai menyampaikan kepada kami terkait pernyataan Roccy gerung menghina kepala negara/presiden, agar segera mendapatkan ganjara sesuaindengan apa yang diperbuatnya.

“Kami pihak Polres Pulang Pisau segera menyampaikan menindaklanjuti apa yang sudah disampaikan ormas dayak kejenjang yang lebih tinggi lagi, intinya kami siap mengawal”,ucap Mada Ramadita.

Di akhir aksi damai, perwakilan ormas menyerahkan catatan penting yang diterima Kapolres, sebagai bagian dari tuntutan mereka untuk secepat mungkin ditindaklanjuti.( Rh )

Komentar

Berita Terkait