Selasa, 4 Oktober 2022

Minimalisir Angka Kecelakaan, Polres Pulang Pisau Gelar Apel Operasi Keselamatan 2022

beliangn Selasa, 1 Maret 2022 12:31:24 167

PULANG PISAU,Beliangnews – Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, gelar apel pasukan dalam rangka operasi keselamatan tahun 2022 di lapangan Mako Polres Pulang Pisau, Senin (01/03/2022) Pagi.

Apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “Keselamatan Telabang-2022” dan mengambil Tema “Melalui Operasi Keselamatan 2022 Kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Guna Terciptanya Sitkamseltibcarlantas yang Kondusif Serta Dalam Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid 19”

Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan 2022 dipimpin langsung oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K. dan yang menjadi Komandan Upacara Kasat Lantas Polres Pulang AKP Waryono dihadiri para PJU serta seluruh Personil Polres Pulang Pisau.

Operasi ini bertujuan, untuk menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas (Keamanan,Keselamatan,Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) yang aman menjelang Idul Fitri 1443 H di tengah mewabahnya covid-19.

Kapolres Pulang Pisau dalam Amanatnya menyampaikan dimana Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang idul fitri, dimana operasi ini berlaku selama 14 hari. Ditambahkan di tengahnya wabah covid-19 ini untuk lebih mengutamakan cara bertindak yang persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan.

Untuk itu diharapkan dalam operasi keselamatan Telabang tahun 2022 ini, dapat memutus mata rantai covid-19 serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan Blackspot,trouble spot juga meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Di akhir amanat, Kapolres berpesan kepada personil yang melaksanakan giat operasi tersebut, untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sesuai SOP serta jauhi Pungli. Tutup Kapolres.(Ded/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait