Selasa, 6 Desember 2022

Bangunan SDN 1 Tumbang Nusa Rusak Parah,Perlu Perhatian Dari Pihak Pemerintah.

beliangn Rabu, 12 Januari 2022 10:29:38 237

PULANG PISAU,Beliangnews – Bangunan SDN 1 Tumbang Nusa di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah (Kalteng ), rusak parah.

Ironisnya, bangunan sekolah tersebut hingga saat ini belum mendapat perhatian dari Pemkab setempat melalui dinas terkaitnya.

Salah seorang narasumber yang enggan namanya disebutkan membeberkan perihal tersebut kepada sejumlah awak media.

“Kerusakan parah pada bangunan sekolah terjadi sejak 2 tahun terakhir ini, dan belum ada perhatian dari pihak Pemkab Pulpis,” katanya membenarkan.

Dia mengungkapkan, kerusakan parah
pada bangunan SDN 1 Tumbang Nusa dari tahun 2019 lalu, dan sampai saat ini ada jawaban pasti dari dinas terkait kapan dilakukan pembangunan baru atau paling tidak rehab berat.

“Kasian dan kita khawatir bangunan bisa ambruk atau runtuh mas, hingga akan membahayakan tenaga pendidik dan siswa di sekolah tersebut,” ucapnya.

Menurut narasumber, kerusakan terparah ada pada bagian plafon, dinding sekolah, WC, titian menuju ke sekolah dan lainnya.

“Pernah dulu informasinya seluruh guru melapor ke kepala sekolah (kepsek) nya, dan pernah juga dari Dinas Pendidikan turun ke lokasi. Namun, sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya, hingga kondisi sekolah tambah parah,” ungkap nya.

“Jadi, kami sebagai masyarakat tentu bermohon agar pemerintah dapat memperhatikan kondisi bangunan sekolah ini, karena anak-anak kami sekolah disitu,” tambahnya sembari berharap.

Sementara, saat dikonfirmasi via telepon kepala sekolah dimaksud tidak ada jawaban.

Bahkan saat di konfirmasi dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, belum ada tanggapan sampai berita ini dinaikkan.(Ded/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait