Penumpang Motor Tewas,Akibat Kecelakaan di Trans Kalimantan Desa Gohong.

beliangn Jumat, 27 Januari 2023 10:25:31 288

PULANG PISAU,Beliangnews – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di wilayah Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Kamis 26 Januari 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.Dari laporan polisi, peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan mobil Dump Truck dengan sepeda motor Yahama Jupiter Z. Akibatnya, satu orang penumpang sepeda motor meninggal dunia.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasi Humas AKP DASPIN menjelaskan kronologis kejadian. Dimana, ungkapnya, bermula sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah dengan nopol KH 5863 UB melaju dari arah Palangka Raya menuju Kapuas, Pada saat di TKP, lanjut Daspin, sepeda motor tersebut hendak menyalip atau mendahului Dump Truk Mitsubishi warna kuning bernopol DA 8520 PS yang berada didepan pengendara.

Setelah menyalip dump truk, terangnya, pengendara yang berboncengan terjatuh karena jalan licin karena ada tumpahan solar yang berakibat penumpang dibelakang pengendara terjatuh dan terlempar dari motor hingga mengenai roda atau ban belakang sebelah kanan dump truk tersebut,”bebernya kepada awak media,Jum’at (27/1/2023).

“Penumpang kendaran yang terlindas diketahui berinisial M (57) warga Desa Anjir Kalampan RT 001, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas (Kalteng). Kalau pengendara sepeda motor berinisial MS (35), juga warga Kapuas Barat RT 003. Sedangkan untuk pengemudi Dump Truk berinisial S (39) warga Banua Anyar ST RT/RW 001/001, Desa Banua Anyar kalimantan selatan” jelasnya.

“Faktor penyebab kecelakaan pengendara sepeda kurang berhati-hati, hingga terjadinya kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang, tindakan yang diambil pihak kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Pulang Pisau dengan mendatangi TKP, evakuasi korban dan barang bukti serta pengumpulan. Selanjutnya olah TKP dan Lidik,Atas peristiwa ini kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk terus berhati-hati saat bepergian menggunakan kendaraan,” pesan mengimbau. (Ded)

Komentar

Berita Terkait