Senin, 29 November 2021

Operasi Bibir Sumbing dan Sumbing Langit-Langit secara gratis

beliangn Jumat, 12 November 2021 04:01:33 70

PULANG PISAU, BeliangNews.id.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) Operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit secara gratis, Jumat (12/11/2021) di lingkungan BLUD RSUD Pulang Pisau.

Baksos dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2021 ini, dilaksanakan oleh BLUD RSUD setempat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulang Pisau dan Tim Smile Train.

Kegiatan yang dilaksanakan selama sejak hari ini, Jumat 12 hingga Minggu 14 November 2021 itu, Acara Kegiatan Ini Resmi dibuka langsung oleh Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Dirut BLUD RSUD dokter (dr) Muliyanto Budiharjo dan jajaran Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemkab setempat.

“Operasi ini dilaksanakan secara gratis. Dari keterangan pihak rumah sakit sendiri total yang dioperasi sebanyak 13 orang, dan 2 orang dari wilayah Banjarmasin (Kalsel),” ucap Bupati Pulang Pisau, kepada awak media usai kegiatan.

Diungkapkan Taty sapaan akrab orang nomor satu di Bumi Handel Hapakat ini, bahwa Pemkab Pulang Pisau rutin menggelar baksos di bidang kesehatan setiap tahunnya.

Selain itu, tambah Bupati, upaya mendukung program pelayanan kesehatan pihaknya akan terus berbenah meningkatan sarana dan pra sarana serta fasilitas di RSUD Pulang Pisau.

“Kita akan terus meningkatan pelayanan RSUD Pulpis, seperti membenahi ruang operasi. Kita juga akan menambah tenaga ahli yang mumpuni, khususnya tenaga ahli di bidang operasi,” tutup Bupati.

Ditempat yang sama Direktur BLUD RSUD, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan kegiatan Operasi tersebut diikuti sebanyak 13 orang katagori anak-anak, 2 orang anak berasal dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Tim dokter yang menangani Operasi ini spesialis bedah plastik rekontruksi dari Surabaya (Jatim). Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak smile train, yakni yayasan nasional yang bergerak dalam bidang operasi bibir sumbing dan langit-langit, yang telah mendukung kegiatan ini hingga berjalan dengan lancar dan gratis lagi,” pungkasnya.[Ded/Romi/Pulpis]

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait