Viralnya Kades Sidodadi Lakukan Pemecatan Ketua RW 01 dan 03 Di Kecamatan Maliku Kabupaten Pulpis

beliangn Sabtu, 27 Januari 2024 06:02:15 117

Pulang Pisau , Beliang news – Mengenai Viralnya pemberitaan yang beredar disalah satu media lokal di Kabupaten Pulang Pisau Kalimtan tengah, terkait dengan Kepala desa Sidodadi Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau melakukan Pemecatan Terhadap Ketua RW 01 dan 03 diduga tidak melaksanakan kewajiban dengan baik.

Saat Tim konfirmasi Kades sidodadi (25/1/2024) Sulistio Riadi, menjelaskan bahwa “kronologi pemecatan berawal dari tidak profesional RW dalam menjalankan tugas yang diberikan kepadanya bahkan sering tidak hadir ketika di ajak rapat.

Lanjut Sulistio Riadi, Hal ini bukan kali pertama Ketua RW tersebut melakukan atau melalaikan dalam menjalankan tugas sebagai ketua RW, bahkan sudah lama sebelum saya menjabat sebagai kepala desa, hal serupa sering dilakukan.

“Ketua RW 01 beberapa kali diajak rapat selalu tidak hadir dan ketika hadir hanya sebentar dan tidak sampai selesai padahal beliau sebagai ketua rukun warga.Ketika ada pemecatan seperti ini baru beliau ribut dan menuduh tanpa alasan yang jelas”.

Pihak Desa Pernah melakukan upaya peneguran secara lisan tapi beliau tidak mau tau dan acuh tak acuh dengan apa yang kami sampaikan,Pernah ada rapat atau kegiatan desa beliau tidak pernah hadir ,bahkan ketika hadir pun sebentar saja dan langsung pulang,hal ini sering terjadi dari sebelum saya menjabat hingga sampai sekarang keluhnya Kades Sulistio Riadi.

Lanjut Kades, ketika diberi tugas ketua RW lalai dalam melaksanakannya bahkan yang seharusnya menjadi tanggung jawab RW di kerjakan oleh Pak Kadus Pakis rejo.

“Terkait dengan pesta demokrasi maksud saya itu desa akan sibuk menyambut serta akan memeriahkannya, karna itu juga jadi peran seluruh lapisan Masyarakat khususnya binaan desa saya sangat banyak membutuhkan tenaga ekstra”

“Dan juga selama ini saya belum pernah melakukan pengarahan kepada staf dan seluruh jajaran untuk memilih salah satu partai bisa ditanya kepada masyarakat dan staf desa”.

“Juga saya memohon maaf kepada Ketua RW 01 dan 03 ini semua atas permintaan warga jadi saya selaku kepala desa hanya mengambil keputusan saja karena sudah banyak desakan warga, untuk menindak mereka, sekali lagi saya selaku Kepala Desa serta jajaran memohon maaf karena kami hanya manusia yang penuh dengan khilaf dan salah”, tutur Sulistio Riadi.(RH)

Komentar

Berita Terkait