Ujar Taty : Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, Jadikan Pemuda Kreatif

beliangn Selasa, 9 Mei 2023 10:40:40 34

Pulang Pisau – Beliangnews, Bupati Kabupaten Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi para pemuda yang ada di kabupaten setempat.
Menurutnya, dengan diadakan kegiatan tersebut terkait pembangunan kepemudaan melalui pelatihan kewirausahaan ini bisa menciptakan pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa. Selain itu juga bisa menjadi pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan,(9/5/2023).

Pudjirustaty mengungkapkan dalam pembangunan suatu negara hakikatnya memiliki tujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat, dan pertumbuhan ekonomi. Oleh sebab itu, yang menjadi landasan munculnya program-program nasional adalah mengatasi kemiskinan dan pengangguran.

“Terkait kemiskinan dan pengangguran, dapat dipandang sebagai ketidakmampuan, dan keterampilan dalam bekerja. Dengan adanya program pendidikan kecakapan hidup terutama menciptakan pekerjaan dan wirausaha, menjadi salah satu strategi yang diharapkan bisa mengantisipasi permasalahan tersebut”.

Pudjirustaty menjelaskan, pendidikan kecakapan hidup untuk penciptaan pekerjaan dan wirausahawan itu dapat dimaknai sebagai upaya pemberian kemampuan kepada masyarakat yang membutuhkan yang pastinya bisa dijadikan sebagai bekal untuk bekerja ataupun berwirausaha, tuturnya. (RH)

Komentar

Berita Terkait