Selasa, 6 Desember 2022

Tim Gabungan Dikerahkan Memperlancar Arus Jalan Banjir di Desa Tumbang Nusa

beliangn Selasa, 22 November 2022 08:52:45 38

Beliangnews Pulang Pisau – Kondisi banjir pada Jalan Trans Kalimantan arah Palangka Raya – Banjarmasin, tepatnya di Desa Tumbang Nusa mencapai 34 cm dan menggenangi jalan sepanjang 64 meter.

Maka dari pada itu, untuk memperlancar arus masyarkat yang melintasi jalan tersebut merasa nyaman,aman dan mencegah hal yang tidak diinginkan agar tidak terhanyut atau salah mengambil jalan dibawa arus karna jalan aspal digenangi air, BPBD beserta tim menurunkan personil yang dikerahkan terdiri dari Personil BPBD, TNI, Polri, Kecamatan, Satpol-PP dan juga Dinas Perhubungan dalam upaya penanggulangan bencana banjir, di desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau, Osa Maliki menyampaikan kondisi banjir pada Jalan Trans Kalimantan arah Raya – Banjarmasin, tepatnya di Desa Tumbang Nusa hingga saat ini mencapai 34 cm dan menggenangi jalan sepanjang 64 meter.

Lanjut Osa, keadaan di lapangan kita sudah mengerahkan beberapa personil untuk stay, menjaga, serta mengatur lalu lintas agar kondisi situasi aman dan terkendali, Selasa (22/11/2022).

“Kami menyediakan tempat khusus untuk warga yang terimbas bencana ini, seperti bahan-bahan logistik, kebutuhan sehari-hari, tempat pengungsian, obat-obatan. Yang mana beberapa item tersebut juga didukung dan didapatkan dari beberapa donatur lain”.

“Masyarakat yang melalui jalur tersebut diharapkan agar lebih hati-hati dan waspada, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas. Dan berharap kepada semua pihak agar dapat berpartisipasi meringankan segala kebutuhan salah satunya ikut membantu mengatur jalan yang banjir agar mudah dilalui pengendara, atau berdonasi secara ikhlas kepada para warga yang terdampak banjir dengan cara apa saja, baik itu suplai bahan pokok makanan minuman, baju layak pakai, dan lain-lain,” tutur Osa.(RH)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait