Selasa, 6 Desember 2022

Tim Animal Rescue BPBD Pulang Pisau Evakuasi King Kobra,Masuk rumah warga

beliangn Rabu, 1 Desember 2021 01:38:08 278

PULANG PISAU, Beliangnews – Ular jenis King Kobra sepanjang 2 meter lebih berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue BPBD bidang Damkar Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Reptil berbisa ganas itu, dievakuasi Tim saat masuk ke dalam rumah warga di Jalan Abel Gawei (Rey 2 Induk) Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten setempat, Rabu (1/11/2021) pagi.

Kabid Damkar Pulang Pisau, Marto mengatakan, saat pemilik rumah yang diketahui Bapak Yuap hendak ke dapur untuk merebus air panas. Tidak lama istrinya mendengar suara desis seperti ular di bawah meja dapur. Setelah dilihat, lanjut Marto, benar adanya ular jenis king kobra tersebut.

“Ular tiba-tiba langsung masuk ke dalam dan berlari. Merasa khawatir lalu pemilik rumah langsung menghubungi petugas Damkar BPBD Pulang Pisau untuk meminta bantuan penanganan evakuasi kepada Tim Animal Rescue BPBD bidang Damkar setempat,” ungkapnya.

Ditambahkan Marto, tindakan awal yang dilakukan tim melakukan koordinasi dengan tim di lapangan, lalu melakukan pemantauan ke lokasi untuk persiapan evakuasi ular tersebut.

“Tim kita langsung menuju lokasi karena ular bisa membahayakan pemilik rumah. Tim berangkat menggunakan mobil truk fire dan rescue serta dibekali peralatan penangkap ular, dan nantinya ular tersebut akan dilepas kembali ke habitatnya,” katanya.

Sementara perlu diketahui, tim animal rescue BPBD bidang Damkar Pulang Pisau sebanyak 4 orang dari regu III, yakni Jum’atnor, Vella Nita, Yunas dan Beny.(Ded/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait