Selasa, 28 September 2021

Tahun Ini Dua Kecamatan di Pulang Pisau Yang blank spot Dibangun Jaringan Infrastruktur Telekomunikasi XL

beliangn Kamis, 1 April 2021 01:47:48 40

Pulang Pisau – Beliangnews.id. – Kabar baik bagi warga yang berada di Enam desa di dua kecamatan Pandih Batu dan Kahayan Kuala, yakni desa Dandang, Karya Bersama, Sei Barunai, Bahaur Hulu, Bahaur Hulu Permai dan Batu Raya yang wilayahnya masih belum terjangkau infrastruktur telekomonikasi (blank spot) akan segera teratasi. Dimana, pihak penyedia layanan telekomunikasi (Provider) XL pada tahun ini akan membangun jaringan infrastruktur di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Kominfo kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi membenarkan perihal tersebut.

“ Alhamdulillah, tahun ini akan dibangun jaringan telekomunikasi di enam desa yang berada di dua kecamatan yang selama ini belum terbangun infrasrukturnya ”, kata Moh. Insyafi, Kamis (01/04/2021).

“Enam desa tersebut yakni desa Dandang dan Karya Bersama di kecamatan Pandih Batu. Sementara Empat desa berada di kecamatan Kahayan Kuala, yakni Sei Barunai, Bahaur Hulu, Bahaur Hulu Permai dan Batu Raya.Pihak penyedia jasa layanan telekomunikasi (Provider) yang akan membangun menara telekomonikasi adalah XL”.

Dia menjelaskan, dengan terbangunnaya jaringan telekomunikasi diwilayah yang selama ini blank spot, kendala yang selama ini dirasakan masyarakat dapat teratasi sehingga masyarakat dapat melakukan komunikasi melalui jaringan internet dengan baik.

“ Kita akan terus mengusulkan kepada pihak penyedia layanan telekomunikasi untuk berinvestasi, khususnya pada daerah – daerah yang infrastruktur telekomunikasinya belum terbangun sehingga diharapkan wilayah yang selama ini blank spot dapat tersedia layanan akses internet ”, tutur Insafi.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait