Senin, 30 Januari 2023

Sebuah Rumah Terbakar di Lahap si Jago Merah. di Jalan Trans Kalimantan Rt.03 Kelurahan.Bereng

beliangn Selasa, 29 November 2022 08:30:49 138

PULANG PISAU,Beliangnews – Sebuah Rumah terbakar di lahap si jago merah,yang di ketahui milik saudara YANSEN LAMBANG yang ditempati oleh saudara AMIR FAISAL beralamat di Jalan Trans Kalimantan Rt.03 Kel.Bereng Kec.Kahayan Hilir Kab. Pulang Pisau,Prov.Kalimantan Tengah, Senin (28/11/2022).

Kapolres Pulang pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasi Humas POLRES Pulang Pisau AKP DASPIN, S.E menjelaskan kepada awak media,pada hari senin tanggal 28 November 2022 skj. 15.00 Wib di sebuah rumah kayu di Jalan Trans Kalimantan Rt.03 Kelurahan Bereng Kec Kahayan Hilir Kab. Pulang Pisau Propinsi Kalimantan Tengah telah terjadi Peristiwa Kebakaran Rumah saat kebakaran tersebut terjadi rumah dalam keadaan kosong, karena saudara FAISAL dan Istri beserta 3 orang anaknya diantaranya bernama ALFAN berjualan di warung yang berada di belakang pengadilan negeri pulang pisau.

Sedangkan anak perempuannya atas nama MIA bekerja sebagai PHL subaglog Polres Pulang Pisau,
Sekitar jam 13.00 Wib saksi DARINI pulang kerumah kemudian mandi serta menidurkan anaknya selanjutnya sekitar jam 14.45 WIB datang saudara ALFAN menjemput saudara DARINI (ibunya) untuk kewarung kemudian saudara ALFAN dan saudari DARINI berangkat bersama-sama ke 2 anaknya setiba diwarung selankutbya saudara ALFAN kembali ke rumah untuk mengambil papan yang akan dipakai untuk memperbaiki warung,”Jelasnya.

sesampai dirumah selanjutnya ALFAN ke dapur dan melihat digelagar atap dapur sudah menjalar api namun masih kecil sehingga ALFAN sempat menyiram air menggunakan gayung namun api tidak padam kemudian ALFAN hendak kekamar dan dari depan pintu kamar terlihat api sudah membesar membakar gelagar atap yang ada dikamar saat itu lantai dan dinding belum terdapat api, selanjutnya saksi keluar rumah,”Tambahnya.

Saat anggota POLRES pulang pisau hendak melaksanakan apel (rumah diseberang jalan berhadapan dengan polres pulang pisau berjarak sekitar 150 meter) terlihat asap kecil sesaat kemudian membesar sekitar 3 menit selanjutnya api keluar dari samping bumbungan atap dan dari jendela dan api sudah membakar dinding, selanjutnya dikerahkan water canon dan mesin robin serta menghubungi DAMKAR/BPBD selanjutnya sekitar jam 15.30 WIB api dapat dipadamkan.

Atas peristiwa tersebut pemilik rumah mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp.30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah), terdiri dari sebuah Rumah panggung terbuat dari Kayu, Ijasah sekolah, kasur bantal, Kulkas, kompor gas, TV dan peralatan masak serta pakaian,Dugaan sementara Kebakaran tersebut akibat konsleting listrik berdasarkan keterangan saksi DARINI tidak ada aktifitas bermasak karena memasak serta makan di warung dan keterangan saksi ALFAN yang melihat api membakar gelagar atap dan hasil olah TKP tampak lantai tidak terbakar habis namun gelagar yang ada dikamar sudah tidak ada,”Pungkasnya.(Ded)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait