Sebelum Dilantik Wakil Gubernur 25 Mei,Edy Lantik ASN Pulang Pisau

beliangn Sabtu, 22 Mei 2021 01:11:37 193

Pulang Pisau – Beliangnews, Menjelang pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng tanggal 25 Mei 2021, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo menyempatkan diri melantik 101 pejabat Pemimpin Tinggi Pratama (PTP) dan Adminitrasi, yakni eselon II, III dan IV untuk mengisi urgensitas kekosongan jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Pelantikan dilaksankan di aula Bappedalitbang Pulang Pisau Jumat (21/05/2021) petang dihadiri Wakil Bupati Pudjirustaty Narang, Ketua DPRD H Ahmad Rifai, Kejari Pulpis diwakilkan Kasi Intelejen Hisria Dinata Surbakti SH.MH, Ketua PN Dr Nenny Ekawati Barus SH.MH, Ketua PA Erpan SH.MH, Pabung 1011 KLK Mayor Inf. Subur Harsono, perwakilan dari Polres Pulpis dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Pulang Pisau.

Ada sejumlah jabatan eselon II yang akan diisi, antara lain, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bakzar Effendi, Kepala Dinas Pendidikan, Hj Nunu Andriani, Kepala Dinas Perhubungan, Dr. Supriyadi dan Kepala Kesbangpol Sugondo.

H Edy Pratowo itu mengatakan bahwa promosi dan rotasi dalam kehidupan berorganisasi merupakan hal yang lumrah terjadi sehingga kegiatan semacam ini akan selalu ditemui secara periodik di masa-masa yang akan datang.

“Karena dalam rangka penataan organisasi, promosi dan alih tugas adalah tuntutan sekaligus konsekuensi logis dalam sebuah organisasi sebagai gambaran proses dinamika dan perwujudan dalam upaya pembangunan yang berkesinambungan.

Lanjut Edy menegaskan,bahwa dirinya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian pegawai ASN, dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

“Meskipun demikian, saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan, yang tentunya sejalan dengan tim penilai kinerja kepegawaian. Hal ini sekaligus menjelaskan bahwa proses pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen dan karier pegawai sepenuhnya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,”.

Ditambahkan Bupati, pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV di lingkup Pemkab Pulang Pisau ini, selain mengisi kekosongan juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi serta optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

“Beberapa jabatan yang kosong tersebut sangat penting untuk dijabat oleh pejabat definitif agar roda organisasi Pemkab Pulang Pisau berjalan dengan baik, serta pelayanan diharapkan semakin maksimal,” ungkapnya.

“Dalam kesempatan itu juga menyempatkan berpamitan kepada para pejabat dilingkungan Pemkab Pulpis karena tepat pada tanggal 25 Mei 2021 akan dilantik sebagai wakil gubernur Kalteng dan berpesan agar visi dan misi yang telah dijanjikan oleh pasangan Bupati dan wakil bupati Pulpis dapat diteruskan dan dituntaskan untuk mewujudkan Pulpis yang lebih baik lagi,” ucap Edy Pratowo.(Romi/Pulpis)

Komentar

Berita Terkait