Satu Buah Rumah di Desa Sei Barunai Papuyu ll,Ludes di Lalap Si Jago Merah.”

beliangn Selasa, 24 Mei 2022 11:20:59 172

PULANG PISAU,Beliangnews – Terjadi peristiwa kebakaran rumah milik H. Mahfuz (60) di Jl.Barunai Hulu, RT 002 RW. 001 Desa Sei Barunai Papuyu II Kecamatan Kahayan Kuala,Kabupaten Pulang Pisau, Prov. Kalimantan Tengah, Senin (23/05/2022) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasihumas AKP Daspin mengungkapkan, Kepada Awak Media,Selasa (24/5/2022)
“Saat terjadi kebakaran, Pemilik rumah sedang berada di rumah keponakannya yang berjarak kurang lebih 300 meter dari rumahnya.

Kemudian, tak berselang lama terdengar teriakan dari Ketua RT 002 (Maglubi) Dia berteriak “Api-api.”

Mendengar teriakan itu, kemudian korban langsung keluar dari rumah keponakannya dan melihat kobaran api dari rumah miliknya, yang sudah membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah berbahan dasar kayu dengan ukuran 4,5 meter x 10 meter itu.

“Kemudian Warga Masyarakat sekitar dengan menggunakan alat pemadam yang ada di desa, berusaha memadamkan api hingga berhasil dipadamkan, Korban diketahui tinggal hanya seorang diri dan menurut keterangan saksi saksi melihat asal mula api dari bagian plafon rumah,” tutur Daspin menjelaskan.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil dan sejumlah dokumen penting.

“Kerugian materi berupa uang tunai Rp 12 juta, ditambah dokumen penting seperti seperti, SHM, KTP, KK dan surat surat lainnya yang diperkirakan total kerugian kurang lebih Rp 70 juta,”ungkapnya. (Ded/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait