RSUD Pulang Pisau Terus Berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat

beliangn Selasa, 28 Desember 2021 01:04:22 75

PULANG PISAU,Beliangnews – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), terus berkomitmen memberikan sistem pelayanan terbaik kepada masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

Itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media ini di ruang kerjanya, Selasa (28/12/2021).

“Bentuk komitmen kami (RSUD Pulang Pisau), tentu dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam segi pelayanan,” kata dr Muliyanto Budihardjo.

Menurut dr Mul sapaan pria yang pernah menjabat sebagai Kadinkes Pulang Pisau itu, upaya memberikan pelayanan terbaik tentu dibarengi dengan fasilitas alat kesehatan (alkes) yang memadai.

“Untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat tentu dibarengi alkes lengkap dan juga meningkatkan sumber daya manusia (SDM)nya,” ucapnya.

Untuk membuktikan serta menunjukkan bahwa RSUD Pulang Pisau menjadi pilihan utama bagi masyarakat setempat, maka ada tiga pilar yang akan diterapkan, yakni mewujudkan pelayanan yang bagi masyarakat, mewujudkan rumah sakit yang bersih, dan memiliki lingkungan kerja yang kondusif agar pelayanan berjalan dengan prima.

“Jadi, di bawah pimpinan saya, RSUD Pulpis akan terus kita benahi. Ke depan pelayanan dan fasilitasnya akan kita lengkapi, bahkan untuk pasien cuci darah pun akan kita siapkan,” ungkapnya.

Ditanya realisasi serapan anggaran diakhir tahun, dr Mul mengungkapkan secara umum bahwa serapan anggaran RSUD Pulang Pisau sangat baik.

“Untuk realisasi serapan anggaran realisasi di RS kita, baik
fisik dan keuangan sudah hampir 100 persen. Artinya, ini sudah melebihi target yang ada,” tambahnya secara umum.(Ded/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait