“RSUD Kabupaten Pulang Pisau  Resmi Berstatus Bintang 5 

beliangn Minggu, 14 Mei 2023 07:53:19 113

Pulang pisau,BeliangNews .id.Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau dr Mulyanto Budihardjo membenarkan, RSUD Pulpis secara resmi telah mendapatkan nilai sempurna yakni status akreditasi Bintang 5 atau akreditasi Paripurna dalam penilaian akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Untuk diketahui, sebelumnya sejak tahun 2019 lalu, RSUD Pulpis telah menerima Kunjungan Tim Suveior dari KARS yang dinilai langsung oleh dr Husin Basir MSc MKes, dr Edith Maria Djaputra SpS MKes, Ns. Purwanto, Skep Mkep CWCC, dan dr Anak Agung Ayu Mas Rinidewi, SpTHT MKes dalam rangka penilaian standar Snars 1.

Tim Suveor ini menilai 15 program kerja (pokja). Dari rincian pokja itu ada sebanyak 353 standar kerja dan ada 1.315 elemen penilaian. Dan RSUD Pulpis harus mampu meraih Bintang 5 dengan capaian Akreditasi Paripurna, dan capaian itu harus di atas 60 atau 70.Hasil kita sudah keluar, dan kita meraih Bintang 5, dan kita tinggal menerima suratnya saja,” bebernya.

Dengan meraih akreditasi ini, sambung dr Muliyanto, maka pihaknya terus berusaha menjadi garda terdepan dalam pelayanan.

“Akreditasi ini tujuannya bagaimana pasien itu dilayani dengan mutu yang tertinggi. Dan keselamatan mereka terjaga,” jelasnya.

Muliyanto menambahkan, dengan meraih status Bintang 5 ini, tentunya hasil yang didapat akan jauh lebih baik, seperti tingkat kepercayaan masyarakat akan terus tumbuh meningkat, dan juga dari hasil Bintang 5 ini, ada cukup banyak perubahan selain dari pasilitas rumah sakit, orang-orang di dalamnya dan serta sitem yang baik.

Lebih lanjut, tambah Muliyanto, pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan dengan adanya pelayanan yang baik, maka tidak hanya dari Kabupaten Pulpis saja orang yang datang, tetapi dari luar daerah pun akan datang, jika melihat pelayananan yang baik, SDM yang baik, penampilan yang baik, serta sarana dan prasarana yang mendukung. [ eb ,****]

Komentar

Berita Terkait