Pudjirustaty Narang Bupati Pulpis   Lepas sebanyak 58 Jemaah Calon Haji dari Kabupaten Pulpis.

beliangn Selasa, 30 Mei 2023 05:03:45 90

BeliangNews .id.Pulang Pisau– Pudjirustaty Narang Bupati Pulpis   melepas jemaah calon haji asal Pulang Pisau tahun 1444 H / 2023 M. Acara ini di adakan di aula Dinas Pendidikan Pada Hari Selasa, 30 Mei 2023.

Adapun Acara pelapasan jemaah calon haji yang akan diberangkatkan sebanyak 58 orang dalam acara itu  bupati  Pudjirustaty Narang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama H. Amruddin.

Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang berharap para jamaah dapat menunaikan ibadah yang sebaik-baiknya di Tanah Suci Mekkah,”ucap Bupati Pudjirustaty Narang.

Lebih lanjut, Pudjirustaty  berpesan kepada jemaah untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin yang paling utama adalah masalah kesehatan.

“Sebab ibadah Haji harus mempersiapkan fisik secara maksimal. Maka dari itu kami ingatkan kepada para jemaah agar menjaga kesehatan dengan tidur beristirahat yang cukup dan menjaga pola makan yang teratur,”ucap jelas Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau H.Amruddin menyampaikan  dari total 58 Jemaah tersebut terdiri dari 30 orang laki-laki dan 28 orang perempuan.

Ia mengatakan usai dilepas hari ini, para Jemaah calon haji ini dijadwalkan akan berangkat dari Kabupaten Pulang Pisau pada tanggal 6 Juni Bulan Depan  2023 pukul 00.00 WIB dengan titik kumpul di Mess Pemda Pulang Pisau.

“Terjadwal para jemaah akan memasuki embarkasi Asrama Haji Banjarmasin pada pukul 07.00 WIB,”Ucapnya H.Amruddin.

Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Pulang Pisau ini tergabung pada kloter 7 bersama dengan Kabupaten Barito Utara sebanyak 120 orang, Murung Raya 51 orang, Kapuas 21 orang, Seruyan 38 orang, Gunung Mas 6 orang, dan Barito selatan 3 orang.

“Dengan disertai Petugas Haji Daerah 3 orang dan Petugas kloter 5 orang, dengan Jumlah keseluruhan dari kloter 7 yaitu sebanyak 306 orang,” tutupnya Kepala Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau H.Amruddin.

Dalam acara pelepasan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Pulang Pisau, Wakil Ketua DPRD, unsur FORKOPIMDA, Kepala SOPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulpis.[ EB,Rh ]

Komentar

Berita Terkait