Pudjirustaty Melepas 58 JCH Pulang Pisau ke Tanah Suci

beliangn Selasa, 30 Mei 2023 07:05:45 36

Pulang Pisau – Beliangnews, Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang melepas secara resmi keberangkatan sebanyak 58 Jemaah Calon Haji (JCH) asal dari lima kecamatan di kabupaten setempat ke Tanah Suci Mekkah Al Mukkaromah, 30/05/2023.

Pudjirustaty mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah setempat mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga JCH dapat menunaikan ibadah dengan baik dan selalu bersyukur karena telah diberikan kesempatan oleh Allah untuk memenuhi panggilanNya dalam rangka menunaikan rukun Islam yang kelima setelah dua tahun tertunda.

“Dalam kesempatan tersebut, berpesan dan mengingatkan kepada seluruh jemaah untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan. Pada dasarnya menunaikan ibadah haji memerlukan aktivias fisik yang cukup banyak karenanya kesehatan harus tetap terjaga”.

“Berharap para jemaah calon haji dapat menjalin rasa kebersamaan serta bisa menyesuaikan diri dengan jemaah haji dari daerah lainnya. Selanjutnya, jamaah calon haji agar bisa mengikuti aturan beribadah yang telah ditetapkan dan selalu berkoordinasi dengan petugas.Kepada para pembimbing, dirinya mengingatkan agar selalu memberikan arahan bagi para jamaah calon haji sehingga para jemaah haji dapat menjalankan ibadah dengan baik dan lancar serta dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna dan menjadi haji yang mabrur”.

Berdasarkan data dari Kementrian Agama Kabupaten Pulang Pisau, jumlah jemaah haji reguler 2023 yang diberangkatkan sebanyak 58 orang dengan urut nomor 1800020608-1800025692 dari jumlah daftar tunggu per 29 Mei 2023 yang berjumlah 1.301 orang.

Dari jumlah 58 jamaah calon haji tersebut terdiri dari jamaah pria bejumlah 30 orang dan jamaah wanita berjumlah 28 orang. Kategori usia termuda adalah jamaah asal Kecamatan Jabiren Raya bernama Syahida Adia berusia 22 tahun dan kategori usia tetua berasal dari Kecamatan Pandih Batu bernama Muntamah berusia 80 tahun.

Rincian JCH Kabupaten Pulang Pisau terdiri dari Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak 24 orang, Jabiren Raya 13 orang, Kahayan Kuala 13 orang, Maliku berjumlah enam orang, dan Pandih Batu sebanyak tiga orang. JCH ini diberangkatkan pada tanggal 7 Juni 2023 dengan pesawat Garuda Air Lines dengan nomor penerbangan G1A 8107 tergabung dalam kloter 7. (RH)

Komentar

Berita Terkait