pj. Bupati Nunu Andriani Membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023 Ajang Penjaringan Atlet

beliangn Minggu, 12 November 2023 03:33:26 46

Pulang Pisau – Beliangnews, Penjabat Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Nunu Andriani memberikan apresiasi kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat yang telah mengelar beberapa cabang olahraga yang dikemas dalam Turnamen Bupati Cup Tahun 2023.(12/11/2023)

Dikatakan Nunu Andriani pembukaan Tunamen Bupati Cup 2023 yang diawali pembukaan cabang sepak bola yang selanjutnya diikuti cabang olahraga lainnya dapat dijadikan momentun dan tonggak awal untuk menggelorakan dan menggerakan kembali masyarakat sehat dan gemar olahraga menuju prestasi.

Nunu Andriani mengatakan, berapa cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Turnamen Bupati Cup 2023 hendaknya dijadikan sebagai ajang sialturahmi, sarana konsolidasi, adu bakat, sekaligus sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet yang berprestasi di masing-masing cabang olahraga.

“Turnamen Bupati Cup agar bisa terus digelar secara berkelanjutan setiap tahunnya. Selain sebagai hiburan atau tontonan bagi masyarakat, tentunya turnamen ini akan memunculkan bibit-bibit atlet yang potensial sehingga KONI sebagai induk organisasi olahraga berprestasi di kabupaten setempat bisa lebih fokus dalam pembinaan kepada atlet.Dengan dilaksanakanya turnamen ini bukan menjadi ajang olahraga semata, namun dapat dijadikan sebagai wadah membangun karekter anak bangsa. Contoh dalam cabang olah raga sepak bola mengajarkan nilai sportifitas, nilai semangat tinggi, ulet, kerja keras, kesabaran dan kerja tim”.

“Jadikan semua turnamen ini sebagai upaya membentuk SDM yang berkualitas secata fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa meningkatkan persatuan, persudaraan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan prestasi sepak bola. Junjung tinggj sportifitas dan taati peraturan yang telah disepakati bersama sehingga turnamen bisa berjalan tertib aman lancar dan sukses”, ucap Nunu. (RH)

Komentar

Berita Terkait