Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Bupati Taty Jalan Sehat bersama di Desa Bahaur

beliangn Rabu, 23 November 2022 09:58:21 142

PULANG PISAU – Beliangnews, Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 kembali diperingati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan menggelar Jalan Sehat bersama Bupati.

Kali ini dilaksanakan kegiatannya di Kecamatan Kahayan Kuala desa Bahaur, Selasa (22/11/2022).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati Pemkab Pulang Pisau berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, dihadiri langsung Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang.

Turut hadir, Ketua, Wakil Ketua beserta anggota DPRD. Hadir pula, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD, Ketua Koni Pulang Pisau, Camat Kahayan Kuala bersama unsur tripika serta Kepala Unit Satuan Kerja, para pimpinan perusahaan sawit, peserta penerima bantuan dan seluruh masyarakat Kecamatan Kahayan Kuala.

“Kegiatan ini upaya kami untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama masyarakat Bahaur yang dirangkai dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94,”.

“Pihaknya turut menyerahkan bantuan paket konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas untuk mesin penangkap ikan dengan sasaran bagi nelayan dari program Kemitraan Kementerian ESDM dan Anggota DPR RI Dapil Kalteng Tahun 2022”.

“Artinya selain menggelar Jalan Sehat, juga ada penyerahan paket konversi tadi. Jadi, program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan diversifikasi energi menjadi energi bersih,” ujar Taty.

Bantuan paket Konversi dimaksud, Taty menyebut sudah kali kedua diterima oleh pihak penerima diterima (nelayan), dan bantuannya sendiri juga sudah ditetapkan pihak Kementerian ESDM untuk Kabupaten Pulang Pisau.

“Dengan adanya bantuan paket konversi ini, hasil tangkapan ikan nelayan akan meningkat dan berdampak pada peningkatan dan pendapatan serta kesejahteraan nelayan,” harapnya.

“Meminta dan sekaligus menegaskan, agar Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau melakukan monitoring dan evaluasi serta terus berkoordinasi dengan pihak terkait lain untuk mempersiapkan kebutuhan refill gas di lokasi sasaran konversi,”tegas Taty.(RH)

Komentar

Berita Terkait