Sabtu, 10 Desember 2022

Peringari HKG PKK ke-50, Bupati Pulang Pisau Titipkan Pesan ini

beliangn Senin, 13 Juni 2022 03:00:28 87

PULANG PISAU,Beliangnews – Hari Kebangkitan Gerak (HKG) Tim Penggerak – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) ke-50 Tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), diperingati. Peringatan berlangsung di GPU Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Senin (13/6/2022).

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang berserta pimpinan DPRD, unsur Forkopimda, Sekda, Kepala SOPD, Kepala Bank Kalteng, Kepala PDAM, para camat, Ketua TP-PKK berserta jajaran mulai tingkat kabupaten hingga kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Kepada awak media, Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau berharap di momentum peringatan HKG kali ini, agar TP-PKK dapat menjalankan program kerja bersama dengan pemerintah daerah setempat.

Oleh karena itu, kata Taty, peran TP-PKK sendiri harus ikut campur dan berperan aktif dalam menjalankan program di tubuh organisasi.

“Kan, TP-PKK ada kerjasama dengan Pemkab kita. Jadi, harus berjalan terus, khususnya, terkait masalah Stunting pihaknya harus turun tangan atau turun lapangan benarkah daerah kita terdapat Stunting padahal angkanya menurun, hingga jangan hanya sekedar menonton dan mendapat laporan-laporan saja,” pintanya.

“Artinya, momen ini jangan dijadikan kegiatan seremoni. Tetapi tunjukan kreatifitas, sehingga mendapat laporan valid bagaimana TP-PKK kita bekerja hingga masyarakat mengetahui perannya. Saya dan atas nama Pemkab Pulang Pisau mengucapkan HKG ke 50 TP PKK,” tutupnya usai menghadiri kegiatan tersebut.

Menyikapinya pesan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, Ketua TP-PKK Pulang Pisau, Sari Parwati Harisinta siap menjalankan program organisasi berdasarkan permintaan kepala daerah, khususnya terkait Stunting.

“Karena kita ini mitra kerja pemkab, jadi siap menjalankan program kerja organisasi khususnya masalah isu nasional Stunting sebagaimana yang ditekankan Ibu Bupati tadi. Nanti, akan turun ke Kecamatan Kahayan Hilir dan Kahayan Tengah. Dua kecamatan ini dulu kita lakukan, selanjutnya menyasar kecamatan lainnya,” ucapnya.

Berdasarkan hal tersebut, tambah, TP-PKK Pulang Pisau berkomitmen dan fokus di dua kecamatan tersebut.

“Kita akan terus berinovasi, berkomitmen dan lain sebagainya untuk membantu Pemkab Pulang Pisau, agar lebih maju dan berkembang ke depannya,” ujarnya.

Sementara perlu diketahui, diakhir kegiatan dilakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur atas peringatan HKG ke-50 tahun 2022 ini.(Ded/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait