Selasa, 6 Desember 2022

Perindagkop Lakukan Operasi Pasar mengatasi Naiknya minyak goreng dan kelangkaan

beliangn Selasa, 1 Maret 2022 04:09:24 2

Pulang Pisau – Beliangnews,Dinas perindagkop dan UKM Laksanakan operasi pasar murah yang berupa minyak goreng kemasan 1liter.

Kegiatan Operasi pasar murah ini dilakukan untuk menstabilkan harga serta kelangkaan minyak goreng di kabupaten Pulang Pisau

Minyak goreng yang dijual Sebanyak 5.000 liter di 2 wilayah Kabupaten Pulang Pisau, yakni Kecamatan Kahayan Hilir dan Sebangau Kuala.

Kadisperindagkop Elieser Jaya mengatakan”langkah ini upaya kita dalam menghadapi lonjakan harga dan kelangkaan yang kemaren terjadi di beberapa daerah. Untuk harga perliternya Rp 13.500, dan satu kepala keluarga (KK) mendapat 2 liter dengan harga Rp 27.000, Terang nya kepada awak media Selasa (1/3/2022)”.

“Untuk Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak 3500 liter yang dibagikan sebanyak 3 titik.sedangkan Kecamatan Sebangau Kuala sebanyak 1500 liter dengan. Jadi, total 5000 liter dengan harga dibandrol 13.500 perliter,” ungkapnya.

“Operasi pasar murah ini serentak dilaksankan hari ini Selasa 1 Maret 2022, khusus penyaluran di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir dipusatkan 3 titik yang dilaksanakan di halaman GPU atau GOR HM Sanusi Jalan Panunjung Tarung, kantor Dinas Perindagkop serta pasar gohong” ungkapnya.

Untuk bagian Kecamatan Kahayan Hilir, salah satunya Desa Mantaren I dan Mantaren II digelar di Halaman Kantor Disperindagkop.

“Untuk wilayah Desa Gohong dan Kelurahan bereng dilaksanakan di Desa Gohong, tepatnya di lingkungan pasar Mingguan Desa Gohong,” jelasnya.

Dia berharap melalui Operasi Pasar murah ini dapat membantu warga masyarakat Pulang Pisau, atas terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng yang terjadi dalam beberapa bulan terkahir ini.

Sementara, tambah Elieser, untuk wilayah Kecamatan Sebangau Kuala akan di salurkan pada tanggal 2 Maret 2022, yang secara teknis penyalurannya Camat setempat mengaturnya.

“Khusus di Sebangau Kuala untuk proses penyaluran dan titik baginya kita serahkan kepada Pak Camat setempat, yang pastinya tanggal 2 Maret itu akan disalurkan,” kata Elieser.

“Dia menambahkan bahwa kegiatan Operasi Pasar tersebut sudah bersinergi dengan pihak Satgas Covid 19 Pulang Pisau. Dimana, katanya, pada rangkaian operasi pasar yang digelar Disperindagkop dan UKM Pulang Pisau, juga ada kegiatan vaksinasi,dan masyarakat ketika mau membeli diwajibkan untuk memberikan bukti sertifikat vaksin”.terangnya.(RH)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait