Minggu, 26 September 2021

Pengurus DPD Fordayak Pulpis Dikukuhkan  Periode .2021-2024

beliangn Selasa, 6 April 2021 08:47:14 41

Pulang Pisau – Beliangnews.id. –  Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan anggota Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021 – 2024 resmi dilantik. Acara pelantikan tersebut berlangsun di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat jalan Tingang Menteng Pulang pisau, Senin, 5/4/2021,Sore.

Pengurus periode 2021 – 2021 ketuai oleh Hermawan Mihing didampingi Ketua Harian Deddy Budiman, Sekretaris Rolly Stephenli dan Bendahara Asprianta O.R Mathias.

Ketua Umum DPP Fordayak Bambang Irawan mengatakan, Fordayak terbentuk dari inisiatif pemuda Dayak sebagai garda terdepan meningkatkan harkat martabat masyarakat adat Dayak.

“Fordayak menentang radikalisme dan intoleransi, dengan adanya Fordayak di Pulpis sendiri dapat menjaga keamanan dengan bekerjasana TNI/Polri,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD Fordayak Pulpis Hermawan Mihing memastikan setelah terbentuknya Fordayak Pulpis dapat mendorong visi misi kepala daerah.

Selain itu juga akan mengembangkan adat budaya di Bumi Handep Hapakat agar pemuda Pulpis lebih mengenal budaya Dayak serta menjaga tradisi yang telah lama ada dan mendorong terbuka serta berkembangnya Objek Pariwisata yang ada diseluruh Wilayah Pulpis.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan audiensi dengan pemerintah kabupaten untuk meminta Rumah Betang yang saat ini masih proses Pembangunan bisa segera diselesaikan, paling tidak 2022 sudah selesai. Fordayak Pulpis akan berada di Garda terdepan bersama Ormas lainnya melawan Intoleransi dan Radikalisme tidak boleh ada kelompok atau paham tersebut di Bumi Handep Hapakat,” tutur Wawan.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait