Pemkab Pulang Pisau Terima Insentif Fiskal Rp9,6 Miliar Berhasil Kendalikan Inflasi

beliangn Senin, 6 November 2023 03:44:05 39

Pulang Pisau – Beliangnews, Penjabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Nunu Andriani menerima penghargaan insentif fiskal periode ketiga mencapai nilai Rp9,6 Miliar yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai keberhasilan kinerja dalam pengendalian inflasi di kabupaten setempat.(6/11/2023).

Penyerahan penghargaan insentif fiskal periode ketiga kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau ini dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Jakarta

Nunu Andriani mengungkapkan, penghargaan ini tentunya dapat dijadikan motivasi bagi seluruh jajaran pemerintah setempat dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pulang Pisau untuk tetap bekerja mengatasi inflasi yang dikuatirkan bisa berdampak mengurangi kesejahteraan masyarakat, apabila terjadi kenaikan harga bahan pokok di beberapa komoditas pangan.

Lanjut Nunu, penghargaan insentif fiskal ini juga menjadi tujuan dari pemerintah pusat dalam upaya menekan dan mengendalikan laju inflasi di setiap daerah-daerah, tidak terkecuali untuk Kabupaten Pulang Pisau. Insentif ini tentunya sangat bermanfaat untuk bisa digunakan sebaik-baiknya dalam kegiatan-kegiatan untuk pengendalian inflasi.

“pengendalian inflasi ini sangat penting agar tidak menimbulkan permasalahan ekonomi yang negatif ditengah masyarakat. Apabila inflasi tidak segera ditangani secara serius, dapat menimbulkan bertambahnya angka kemiskinan.setelah diterimanya insentif ini pemerintah setempat juga terus berupaya dengan langkah-angkah antisipasi agar inflasi tidak terjadi. Tidak menutup kemungkinan kenaikan harga bahan pokok sering dirasakan masyarakat saat menghadapi hari besar keagamaan bisa menjadi salah satu faktor yang membuat angka inflasi naik”.ucap Nunu. (RH)

Komentar

Berita Terkait