Pemkab Pulang Pisau Mediasi Permasalahan Lahan Plasma di Wilayah Perusahan Ini

beliangn Kamis, 2 Februari 2023 12:27:58 236

PULANG PISAU,Beliangnews – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau memfasilitasi pertemuan antara warga terkait upaya penyelesaian permasalahan lahan plasma di wilayah operasional perusahaan perkebunan kelapa sawit milik PT Borneo Sawit Gemilang atau PT BSG.

Rapat mediasi yang digelar di Kantor Bupati Pulang Pisau itu dipimpin Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni, Rabu (1/2/2023).

Turut hadir Kadis Pertanian Pulang Pisau, Godfridson, Camat Pandih Batu, Sarjanadi, perwakilan perusahaan dan perwakilan warga yang tergabung dalam koperasi di perusahaan tersebut serta sejumlah tamu undangan lainnya.

terjadinya persoalan akibat selisih paham antar ahli waris dalam hal ini antar keluarga sehingga jalan penyelesaiannya adalah musyawarah keluarga.

Dari awal terjadi perdebatan kecil namun lama kelamaan mediasi membuahkan hasil dengan ditandai tepuk tangan sebagai tanda sepakat sehingga diakhir jalannya mediasi pihak ahli waris memberikan harapan besar agar pemerintah segera menyelesaikan tahapan mewujudkan koperasi sebagaimana yang direncanakan sementara perselisian di nyatakan.

“Saya sangat gembira bahwa hasil mediasi yang kita lakukan membuahkan hasil yang baik, kedua pihak telah menemukan solusi sehingga ini langkah baik bagi mereka untuk meneruskan kembali rencana keluarga untuk berusaha dibidang plasma sawit, ini juga merupakan kejadian yang hanya terdapat selisih paham antar ahli waris jadi kita kembalikan lagi setelah ini ke mereka untuk menyelesaikan secara musyawarah keluarga,”ucap Hj.Deni.

“Hasil pertemuan ini nantinya diserahkan ke warga yang sempat kabarnya sempat berpolemik untuk dilakukan pertemuan lanjutan, Sebenarnya tidak ada permasalahan signifikan, kami rasa ini hanya miskomunikasi saja sih, sebab yang kabarnya berpolemik itu semua masih berkeluarga, jadi kami sarankan diselesaikan secara kekeluargaan,”kata Hj Deni sapaan akrab Asisten II Setda Pulang Pisau kepada sejumlah awak media. (Ded)

Komentar

Berita Terkait