Pemerintah kabupaten Pulang Pisau Gelar Pasar Murah di Kec.Kahayan Tengah,Jelang perayaan Natal

beliangn Senin, 20 Desember 2021 08:44:54 101

PULANG PISAU,Beliangnews – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah menggelar Pasar Murah menjelang Hari Natal di Kecamatan Kahayan Tengah, Kab.Pulang pisau

Kegiatan secara simbolis dipusatkan di halaman kantor kecamatan setempat, Senin (20/12/2021).

Dalam pelaksanaannya, ada 429 paket sembako yang disalurkan keempat desa di wilayah tersebut, dengan harga Rp 50 ribu per paket.

Kadisperindagkop dan UKM Pulang Pisau, Elieser Jaya mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini setiap tahun diselenggarakan Pemkab Pulang Pisau menjelang hari-hari besar keagamaan, seperti perayaan Natal tahun ini.

“Kalau harga normal paket sembakonya seharga Rp 125 ribu. Tapi di pasar murah ini warga hanya membayar Rp 50 ribu saja, karena Rp 75 ribu nya sudah di subsidi pemerintah,” kata Elieser kepada awak media usai kegiatan.

Diterangkannya, karena keterbatasan anggaran pemerintah sendiri hanya mampu membagi kan ke 4 desa dari 14 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah.

“Untuk Desa Bukit Rawi disediakan sebanyak 179 paket sembako, Desa Sangalang 80 paket, Desa Penda Barania 30 paket, dan Desa Tuwung 140 paket. Secara teknis, pembagian paket lainnya untuk tiga desa dibagi masing-masing oleh kades setempat,” jelasnya.

“Ini sifatnya bergiliran, nanti di kecamatan lainnya setiap hari besar juga akan kita selenggarakan. Mudahan dengan ini, warga kita dapat merayakan suasana Natal dengan penuh berkat,” tambahnya sembari menutup kegiatan.

Sementara, kegiatan pasar murah tahun 2021 di Kabupaten Pulang Pisau didukung oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kegiatan ini kami dari Pemprov melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng membantu sarana dan prasarana di kegiatan pasar murah menjelang Natal yang diselenggarakan oleh Pemkab Pulpis,” kata Kadis Perdagangan Provinsi Kalteng, Aster Bonawaty kepada awak media.

Pada kesempatan tersebut, dirinya turut mengucapkan selamat natal dan semoga pelaksanaannya berjalan lancar dan penuh berkat.

“Kami segenap keluarga besar dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng mengucapkan selamat natal tahun 2021. Semoga pelaksanaannya berjalan aman, lancar dan tentu penuh berkat,” ucapnya.(Ded/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait