Pelantikan DPD PPNI Kabupaten Pulang Pisau Periode 2022-2027

beliangn Senin, 30 Mei 2022 02:43:09 87

PULANG PISAU,Beliangnews – Pelantikan Dewan pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), periode 2022-2027, berlangsung, di Aula Bappedalitbang kabupaten setempat., Senin (30/5/2022).

Pelantikan yang sekaligus dirangkai HUT PPNI ke-6 DPD Kabupaten Pulang Pisau itu, dihadiri Ketua DPW PPNI Kalimantan Tengah, H Riduan, SKm, MM, Kes, Ketua DPD PPNI Kabupaten Pulang Pisau, Enggo Moreda, SKep, Ners dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Membacakan Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang. Plt Asisten II, Uhing mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh perawat yang telah menjalankan tugas dengan baik pada penanganan Pandemi Covid-19.

“Khususnya ucapan terimakasih dan penghargaan kami tujukan kepada seluruh perawat di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini,” ucap Uhing saat membacakan poin sambutan Bupati.

Dikatakannya, pengabdian pelayanan di bidang kesehatan tentu sangat beresiko terlebih disaat penanganan Pandemi Covid-19.

“Disaat itu andil perawat cukup besar, khususnya dalam penanganan kasus Covid-19. Mereka (para perawat berjuang di baris terdepan untuk merawat para pasien,” sebutnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar organisasi PPNI Kabupaten Pulang Pisau yang sudah terbentuk ini dapat menjadi wadah koordinasi dan komunikasi, baik internal maupun bersama pemerintah daerah.

“Sekali lagi kami atas nama Pemkab Pulang Pisau mengucapkan terimakasih dan selamat atas dilantiknya kepengurusan PPNI Pulang Pisau periode 2022-2027. Kami terus mensupport organisasi ini, dan semoga kita dapat bersama-sama membangun daerah ke arah yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Sementara disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, pada poin susunan acara seremoni relawan Covid-19 kita telah menyaksikan video perjuangan tenaga kesehatan saat melayani pasien selama masa pandemi berlangsung.

“Berbicara pandemi tentu di dalamnya ada kata garda terdepan, dan garda terdepan ini termasuk perawat,” ujarnya.

Sebab, perawat merupakan profesi yang paling banyak dalam jajaran tenaga kesehatan. Kondisi pandemi menambah daftar masalah yang harus dihadapi perawat.

Sehingga tak adil bila perawat hanya menuntut dedikasi, namun tanpa dukungan.

“Jadi, dalam kesempatan ini kami mengharapkan pemerintah Kabupaten Pulang pisau memberikan support kepada tenaga Kesehatan khususnya PPNI Kabupaten Pulang pisau,” pintanya.(Ded/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait