Meriahkan Idul Fitri 1444 H Diwarnai Festival Mobil Hias Gema Takbir dan Pawai Kreasi admin 77

beliangn Senin, 17 April 2023 01:41:08 61

Pulang Pisau – Beliangnew, menyambut datangnya malam Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan festival gema takbir dan pawai kreasi.

Seluruh lapisan masyarakat khususnya umat Muslim antusias menyambut kembali digelarnya festival gema takbir dan pawai kreasi yang diikuti sebanyak 18 peserta yang berasal dari perwakilan Masjid, Mushola, dan sampai organisasi kemasyarakatan, setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi COVID-19.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah Edi Purwanto Casmani mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dalam sambutan mengatakan bahwa pelaksanaan pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam mensyiarkan nilai-nilai Islam.

Menurutnya, melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa menumbuhkan nilai-nilai keimanan, ukuwah islamiah dan mensyiarkan agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Selain itu bisa mengimplementasikan dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan dengan menggaungkan dan menggemakan takbir, tahlil dan tahmid.

Edi mengatakan bahwa kegiatan yang menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif ini diharapkan bisa memberikan semangat dan motivasi bagi umat muslim dalam menyambut momentum hari kemenangan. Melalui momen Hari Raya Idul Fitri ini tentunya diharapkan menebar aura positif bagi seluruh masyarakat.

“mengajak dalam takbiran tahun ini dilakukan dengan penuh ikhlas dan khusuk semata-mata untuk mengharapkan ridho Allah SWT. Ia juga berharap dengan diadakan pawai kreasi bisa memupuk persahabatan kepada semua orang dengan penuh kasih sayang”.ucapnya.(RH)

Komentar

Berita Terkait