Selasa, 4 Oktober 2022

Masyarakat Berharap Agar “Jalan Lintas Provinsi”di Pulang Pisau,Segera di Perbaiki.

beliangn Minggu, 20 Maret 2022 04:15:27 284

PULANG PISAU,Beliangnews – Jalan Provinsi Kalimantan Tengah, yang menghubungkan Kota Palangka Raya menuju Pelabuhan Bahaur Kabupaten Pulang Pisau,terdapat beberapa titik ruas jalan dengan kondisi rusak cukup parah akibatnya, aktivitas masyarakat terhambat.Dari itu, diminta pemerintah terkait segera memperbaiki jalan di beberapa titik rusak tersebut.

Kepada awak media, Minggu (20/3/2022). Ketua RT 09 Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, (Kalteng), Siti Fatimah (29) mengatakan, rusaknya jalan tersebut menyebabkan anak-anak tidak dapat berangkat ke sekolah,
Tak hanya itu, katanya, warga yang hendak bekerja pun harus putar arah meski harus menempuh jarak cukup jauh.

“Jadi, saya mewakili seluruh masyarakat RT 09 meminta agar jalan ini cepat di perbaiki. Kami tahu ini jalan provinsi, dari itu kami minta perhatiannya. Masa setiap tahun seperti ini-ini saja, jalan provinsi seperti jalan ke sawah,” gerutunya sembari berharap.

Terpisah, dikatakan salah seorang warga yang enggan namanya dimuat membenarkan bahwa saat ini kondisi pembangunan Jalan Provinsi di wilayah Kabupaten Pulang Pisau terdapat beberapa titik ruas jalan dengan kondisi rusak parah.

“Yang rusak tidak jauh dari Pertamina, Desa Buntoi (Sei Asam), dan Pangkoh 10 (Desa Kanamit). Di lokasi itu kondisinya cukup parah, hingga aktivitas masyarakat terhambat. Apalagi kerap mobil dan motor amblas di lokasi rusak,” tuturnya.

“Jalan itu juga merupakan lintasan masyarakat untuk mengais rezeki, dan aktivitas wargapun sehari hari melalui jalan tersebut Jadi, kami berharap segera perbaikan ditingkatkan,” tambahnya.(Ded/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait