Selasa, 28 September 2021

Kungker Kajari Pulang Pisau ke desa Gadabung Mantapkan Desa Mitra Binaan Lokasi Food Estate

beliangn Selasa, 4 Mei 2021 09:39:11 81

Pulang Pisau, Beliangnews.id. – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulang Pisau Priyambudi SH MH didampingi Kasi Datun Kiki Indrawan ST SH dan Kasi Intel, Hisria Dinata Surbakti SH MH mengunjungi Desa Gadabung di Kecamatan Pandih Batu, pada Senin, 3 Mei 2021.

Kunjungan orang nomor satu di jajaran Kejaksaan Negeri Pulpis tersebut untuk memantapkan pembentukan Desa Mitra Binaan di lokasi food estate.

Rombongan disambut oleh, Sekcam Pandih Batu, Sekdes beserta jajaran, BPD, Bumdes, dan Kelompok Tani Suka Maju.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir perwakilan Disperindagkop UKM yang merupakan salah satu instansi mendukung Mitra Binaan Kejari Pulang Pisau.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negri Pulang Pisau Kabupaten Pulang Pisau Priyambudi mengatakan, Kunker ini untuk memantapkan pembentukan Desa Mitra Binaan kita di lokasi Food Estate. Rencananya akan diresmikan pada 20 Mei 2021 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (HKN).

Lanjut Priyambudi,program inovasi unggulan Mitra Binaan Kejari Pulpis ini bagi Koperasi/Gapoktan/BUMDES/UMKM di lokasi Food Estate yang merupakan proyek strategis nasional di bidang Ketahanan Pangan.Serta dalam rangka pelaksanaan tusi Kejaksaan dalam hal pengawalan dan pendampingan program Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Gagasan untuk melakukan pembinaan terhadap kelompok tani, Bumdes, dan koperasi yang menjadi mitra binaan kejari Pulpis, salah satunya dengan memberikan pelatihan terkait pertanian modern.Seperti, perkebunan hortikultura untuk lahan berskala kecil, dan koperasi, yang dilakukan dengan menggandeng lembaga terkait yang bekerjasama dengan pihaknya dalam mendukung desa dan mitra binaan”.

“Hal ini untuk meningkatkan skill petani dalam mewujudkan pertanian modern, perkebunan hortikultura, dan pengelolaan koperasi yang baik, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan mitra binaan itu sendiri dan juga masyarakat di sekitar lokasi food estate,” tutur Kajari.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait