Kepala KSOP Pulang Pisau Sekarang Dinakhodai M Arief Prasetyo

beliangn Selasa, 14 Maret 2023 06:54:30 129

Pulang Pisau – Beliangnews, Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Pulang Pisau Kabupaten. pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, yang sebelumnya dijabat oleh Supiani, SE, MSi digantkan M Arief Prasetyo R, SE, MA.

Pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Pulang Pisau berlangsung di Halaman Kantor KSOP Selasa, (14/3/2023).

Supiani meninggalkan jabatannya sebagai Kepala KSOP Pulang Pisau untuk menduduki jabatan baru sebagai Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhan di Kantor KSOP Kelas III Kotabaru, Batulicin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebelum prosesi penandatanganan sertijab, Supiani menyampaikan bahwa Kabupaten Pulang Pisau salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menjadi perhatian pemerintah pusat pada program food estate dalam transportasi laut.

Dari itu, lanjutnya, kepada kepala KSOP Kelas IV Pulang Pisau beserta seluruh staf diharapkan dapat melanjutkan program kerja yang masih belum tertuntaskan dimasa jabatan saya.

“Benahi dan lanjutkan projek pembenahan pelabuhan Bahaur sebagai pelabuhan laut, sehingga kemanfaatan pelabuhan dapat menjadi pendukung program food estate sebagai angkutan murah,” kata Supiani.

Dia juga menyebut, selama menjabat sebagai Kepala KSOP Pulang Pisau bersama seluruh staf, pihaknya dapat memberikan sumbangsih kepada negara dari hasil Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) sebesar Rp 3 miliar.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dari seluruh staf yang sudah saya anggap sebagai anak, sehingga sumbangsih kita ke negara naik signifikan dari kisaran Rp 1,8 Miliar menjadi Rp 3 Miliar,” tukasnya.

Diakhir sambutannya secara lisan, Supiani terimakasih kepada seluruh pegawai KSOP Pulang Pisau selama saya bertugas saling mendukung satu sama lainnya. Artinya, tidak ada yang miskomunikasi selama kurang lebih 3 tahun bertugas.

“Jadi, sekali lagi saya menganggap pegawai saya sebagai anak-anak saya. Saya mulai bertugas di KSOP Pulang Pisau sejak April 2019, sampai proses pelantikan dan Sertijab hari ini,”

Pada kesempatan yang sama, Kepala KSOP Kelas IV Pulang Pisau yang baru, M Arief Prasetyo R mengatakan bahwa dia bersama Kepala KSOP Pulang Pisau Lama (Supiani) pernah bertugas di kantor yang sama di Banjarmasin.

“Semoga kehadiran saya di KSOP IV Pulang Pisau dapat bersinergi dengan seluruh pihak, khusus dengan para pegawai kantor. Saya juga akan melanjutkan program sebelumnnya dan program lainnya,” ucap Arief cukup singkat.

Sementara hadir dalam acara tersebut, unsur Forkompinda terdiri dari Kajari Pulang Pisau, Polres Pulang Pisau, Kepala Dishub Pulang Pisau, para pegawai KSOP dan sejumlah tamu undangan lainnya.(RH)

Komentar

Berita Terkait