Kepala Desa Gohong Epansyah Rulhadi, Mengimbau Seluruh Warganya Untuk Bersama-sama Menjaga Wilayah dari Kebakaran Hutan dan Lahan.

beliangn Rabu, 3 Agustus 2022 07:47:15 430

PULANG PISAU,Beliangnews – Kepala Desa Gohong,Kecamatan Kahayan Hilir,Kabupaten Pulang Pisau,Kalimantan Tengah, Epansyah Rulhadi,”mengimbau seluruh warganya untuk bersama-sama menjaga wilayah dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),imbauan tersebut disampaikan Kepala Desa mengingat desa yang dirinya pimpin kerap dilanda karhutla.

“Ini saya sampaikan berdasarkan prediksi BMKG bahwa karhutla akan terjadi di bulan Agustus ini,”Jadi saya imbau warga bersama dapat menjaganya,karena desa kita rentan terhadap karhutla,Selain itu,”Epansyah Rulhadi berharap agar warganya tidak membakar lahan sembarangan yang berpotensi terjadinya kebakaran,”Ucap kades kepada awak media,Rabu (3/8/2022).

“Dia menambahkan,di tahun 2022 ini pihaknya masih fokus pada penyaluran BLT-DD kepada para pererima bantuan tersebut,”Kalau untuk fisik kita ada perbaikan rehab jembatan,Karena jembatan yang kita maksud sudah lapuk dan tentu tidak layak lagi untuk dimanfaatkan warga,”ungkapnya saat dibincangi awak media.(Deddy/Pulpis)

Komentar

Berita Terkait