Senin, 29 November 2021

Kembangkan Kampung KB se-Kabupaten Pulang Pisau gelar loka karya Mini, Ini Kata dr Bawa

beliangn Senin, 15 November 2021 02:51:14 75

Pulang Pisau – BeliangNews, Berlangsung di Gedung Dharma Wanita, Kota Pulang Pisau, Senin (15/11/2021), digelar Pertemuan Mekanisme Lini Lapangan Lokakarya Mini Kampung KB Advokasi Lintas Sektor se-Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan dihadiri Sekretaris BKKBN Provinsi Kalteng, Setyawati Kusumawijaya, Kepala DP3AP2KB Pulang, dr Bawa Budi Rahardja didampingi Sekretarisnya, Ma’ruf Khurki, Kepada DPMD Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni, Asisten I Setda Pulang Pisau, Syaripul Pasaribu, Camat dan para Kades lingkup Pemkab setempat.

Pada kesempatan tersebut, Asisten I Setda Pulang Pisau, Syaripul Pasaribu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DP3AP2KB Pulang Pisau.

Dimana, hasil dari paparan pada pertemuan tersebut dapat ditangkap bahwa yang disampaikan pihak desa sudah mengatur strategi dan akan mengupayakan kampung KB berjalan dengan baik di tengah lingkungan masyarakat desa.

“Kita dari Pemkab akan terus mendukung kegiatan ini, dan pihak desa juga sudah ada program dimaksud tdari pemerintah pusat. Semoga nantinya kampung KB lebih maju dan dapat bersaing menggali potensi di desanya masing-masing,” katanya cukup singkat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau, dr Bawa Budi Raharja mengatakan, tujuan utama kegiatan ini untuk menggali potensi desa sesuai dengan kearifan lokal dan sumber daya desa yang ada.

“Kemudian dengan mengundang lintas sektor SOPD menjaga sinergitas, kerjasama, saling terkait sehingga mampu bersama mewujudkan kampung KB berkualitas,” ucap dr Bawa sapaan akrab Kepala DP3AP2KB Pulang Pisau, kepada awak media usai kegiatan.[Ded/Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait