Kecelakaan di Jalan H.Amur, Dump Truk Vs Jupiter Z.

beliangn Kamis, 6 April 2023 10:22:31 176

PULANG PISAU,Beliangnews – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas, di Jalan H. Amur, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (6/4/2023).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono Melalui Kasat Lantas Polres Pulang Pisau, AKP. Hermanto, menjelaskan kronologis kejadian, berawal dari Mitsubishi Dump Truk warna Kuning No.Pol.: DA 8497 CS yang di kemudikan SAM (39) Warga Manusup, RT/RW 2/1 Kec. Mantangai Dusun Kab. Kapuas Prov. Kalimantan Tengah, berhenti untuk mencuci Truck di jalur sebelah kiri arah bundaran Pelindo menuju Jl. H. Amur.

Namun tidak jadi karena ingin mendatangi bengkel di Jl. Rey 2, truck kemudian berputar balik ke lajur sebaliknya pada saat truck telah melintang di tengah jalan dari arah belakang melaju Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z warna Hijau Putih No.Pol.: KH 5801 JC yang di kendarai oleh IS (72) sehingga membentur kabin truck bagian depan sebelah kanan,” terangnya.

Akibat dari kejadian tersebut pengendara Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z warna Hijau Putih No.Pol.: KH 5801 JC yaitu saudara IS (72) yang diketahui adalah warga Jl. Muara Polder Kel/Desa. Mantaren I Kec. Kahayan Hilir Kab. Pulang Pisau Prov. Kalimantan Tengah, telah Meninggal Dunia di RSUD Pulang Pisau serta kedua kendaraan bermotor mengalami kerusakan, dengan Kerugian materil di perkirakan sekitar Rp. 1.000.000,” lanjutnya.

Faktor penyebab laka lantas tersebut, di duga Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z warna Hijau Putih No.Pol.: KH 5801 JC melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan kendaraan yang ada di depannya dan Mitsubishi Dump Truk warna Kuning No.Pol.: DA 8497 CS pun diduga tidak memperhatikan kendaraan yang melintas,” pungkasnya. (Ded)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait