Kecamatan Kahayan Kuala Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan.

beliangn Selasa, 7 Februari 2023 05:59:43 207

PULANG PISAU,Beliangnews – Bupati Pulang pisau Pudjirustaty Narang,melalui Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta Pimpin Musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang Tingkat Kecamatan Se Kabupaten Pulang Pisau, Kegiatan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Kahayan kuala,tahun anggaran (TA) 2023 untuk perencanaan Tahun 2024 berlangsung di aula kantor kecamatan kahayan Kuala, Selasa (7/2/2023).

Acara dihadiri Anggota DRPD Pulang Pisau, Sekda Pulang Pisau, perwakilan Kapolsek Kahayan kuala, perwakilan Danramil, camat Kahayan kuala, pejabat di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, Lurah bahaur basantan, kepala desa, anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda dan seluruh peserta Musrenbang.

Musrenbang ini merupakan forum antar pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024.Pelaksanaannya pun,bertujuan untuk mendapatkan masukan awal dalam proses penyusunan RKPD, sinkronisasi agenda dan prioritas perangkat daerah sebagai teknis pelaksana program atau kegiatan daerah,”ungkap Sekda Tony Harisinta,Saat membacakan poin sambutan Bupati Pulang pisau.

Dan nantinya untuk pelaksanaan program atau kegiatan tersebut tentunya memerlukan dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari APBD kabupaten, APBD provinsi maupun APBN, Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan agenda lanjutan dari pelaksanaan Musrenbang Desa yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu. Dimana, hasil dari rekapitulasi pada pelaksanaan Musrenbang Desa harus menjadi dasar dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan ini, sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan,”Lanjutnya.

Dan untuk hasil Musrenbang tingkat kecamatan akan menjadi bahan kerja dalam forum perangkat daerah, Kemudian hasil dari forum perangkat daerah akan menjadi bahan kerja dalam Musrenbang RKPD kabupaten, Sementara usulan pada Musrenbang mulai tingkat desa, kelurahan, kecamatan masih didominasi usulan skala prioritas mencakup bidang infrastruktur, ekonomi, sosial budaya dan pemerintahan,”Tutupnya. (Ded)

Komentar

Berita Terkait