Karang Taruna Sebagai Penggerak Anak Muda Ujar Fadli

beliangn Senin, 14 Agustus 2023 02:21:53 46

Pulang Pisau., Beliangnews, – Wakil Ketua (Waket) I DPRD Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman berharap Karang Taruna (KT) daerah setempat, dapat menjadi penggerak bagi pemuda, agar dapat berkreasi bersama membangun daerah.

Itu disampaikannya usai menghadiri acara pembukaan sosialisasi dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia atau SDM bagi pengurus Karang Taruna desa/kelurahan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Senin (14/8/2023) di aula Dinas Sosial (Dinsos) Pulang Pisau.

“Dalam hal ini kami pihak DPRD bersama Pemkab Pulpis, siap membantu dan mendukung kegiatan KT. Dengan adanya kegiatan ini, para pengurus beserta anggota sudah dibekali ilmu dalam rangka bersama Pemkab membangun daerah dan menanggulangi masalah sosial di masyarakat,” ujar H Ahmad Fadli Rahman, yang juga Ketua Majlis Pertimbangan KT Pulang Pisau.

Ditanya tugas pokok KT sendiri, Ia menyebut tidak untuk bersama menanggulangi masalah kesejahteraan sosial secara preventif maupun pendampingan dan pengembangan serta mengarahkan pembinaan dan pengembangan potensi generasi muda di lingkungan sekitar.

“Jadi, kami juga berharap kita KT Pulang Pisau selalu menjadi wadah untuk membentuk karakter, mengembangkan potensi dan memupuk rasa kebersamaan, khususnya dikalangan pemuda Pulang Pisau,”tutur Fadli. (RH)

Komentar

Berita Terkait