Ini Kata Ketua DPC Pada RAKERCAB lll DPC PDI PERJUANGAN Kab.Pulang Pisau.

beliangn Minggu, 20 November 2022 05:04:58 487

PULANG PISAU,Beliangnews – Rakercab DPC PDI PERJUANGAN Kab.Pulang Pisau yang di hadiri Ketua DPP PDI Perjuangan,Anggota Fraksi DPR-RI dari PDI Perjuangan Bapak Dr. Ir. Willy M. Yoseph.,MH,Ketua, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah Bapak Arton S. Dohong dan Bapak Sigit K. Yunianto,Beserta Jajaran Pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah,Bupati Pulang Pisau dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah,Pimpinan Partai DPD, DPC Se kabupaten Pulang Pisau yang berlangsung di GPU Handep Hapakat kab.pulang pisau, Minggu (20/11/2022).

Dalam sambutannya Ketua DPC PDI Perjuangan pudjirustaty Narang, menyampai kan bahwa para Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau, memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah, atas diperkenankannya kami untuk melaksanakan Rapat Kerja Cabang Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau pada hari ini,”ucapnya.

Didalam Rakercab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau ini adalah merupakan instruksi dan perintah Partai sebagaimana surat dari DPD PDI Perjuangan nomor 998/IN/DPD-PDIP.62/IX/2022 tanggal 23 September 2022 perihal Pelaksanaan Rapat Kerja cabang (RAKERCAB) tahun 2022 di masing masing DPC Se- Kalimantan Tengah dan saat ini yang tepat dan sangat penting dalam menentukan sikap politik dan strategi PDI Perjuangan khususnya dalam menghadapi dan memenangkan Pemilu Tahun 2024. Terlebih dengan kehadiran Anggota DPR-RI PDI Perjuangan yang banggakan beserta Jajaran Pimpinan DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah di tempat ini dalam acara Rapat Kerja Cabang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau,”Tambahnya.

Untuk mempersingkat waktu pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa mengenai terselenggaranya kegiatan Rapat Kerja Cabang ini sebagaimana tertuang dalam peraturan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan nomor 08 tahun 2019 tentang Rapat Koordinasi dan Rapat Tiga Pilar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bagian Ketiga Pasal 8 Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) dan rekomendasi Eksternal Rapat Kerja Daerah III DPD PDI Perjuangan se-Provinsi Kalimantan Tengah, untuk wajib melaksanakan Rapat kerja Cabang.

Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan perkembangan dinamika politik serta konsolidasi internal pada tingkatan PAC, Ranting hingga anak Ranting di Kabupaten Pulang Pisau.

Dapat kami sampaikan sebagai berikut
Tahapan untuk pembenahan struktur Partai baik di tingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting sudah berjalan dan pada saatnya nanti dapat kami laporkan dokumen fisik untuk Surat Keputusan pengesahan untuk struktur Ranting dan Anak Ranting.

Proses Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Legislatif PDI Perjuangan di Kabupaten Pulang Pisau baik untuk Bacalon tingkat DPR-RI, DPRD provinsi serta DPRD Kabupaten Pulang Pisau.

Dapat kami sampaikan sebagai berikut :
Pada tingkat Bacaleg DPRD kabupaten Pulang Pisau pada masing masing dapil yang terdiri dari 3 (tiga) dapil, untuk dapil 1 terdapat 18 bacaleg, dapil 2 terdata 14 bacaleg dan dapil 3 terdata 10 caleg yang sudah terinput sebagai bakal calon, dan sebagai laporan yang sudah melaksanakan dan mengikuti tes online psikotes sebanyak 33 bacaleg dari total 42 orang bacaleg yang sudah terdaftar dan dalam waktu dekat yang belum mengikuti psikotes akan didaftarkan sehingga semua terakomodir dan menunggu mekanisme dan tahapan berikutnya.

Pada proses konsolidasi dan koordinasi pada tiap tingkatan sudah berjalan dan lebih ditekankan pada masing masing dapil untuk lebih mengoptimalkan dan menyerap aspirasi dari konsituen serta pendekatan pada pengurus Partai dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama,”Tutupnya.(Ded)

Komentar

Berita Terkait