Hj.Nunu Andriani, Hadiri HKAN Tahun 2023 di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling Palangka Raya

beliangn Rabu, 8 November 2023 01:44:04 95

Pulang Pisau, Beliangnews, – Pj.Bupati Pulang Pisau Hj.Nunu Andriani menghadiri Puncak Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2023 yang digelar di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling, Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Rabu, (8/11/2023).

Acara Puncak Peringatan HKAN dihadiri langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya Bakar didampingi oleh Wakil Gubernur H.Edy Pratowo.

Dalam arahannya, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar menyampaikan penomena-penomena alam yang dewasa ini terjadi mempertegas berapa pentingnya alam dengan fungsi utamanya yaitu sebagai sistem penopang kehidupan bagi makhluk hidup sebagai sumber daya bagi kehidupan dan kesejahteraan manusia.

“Saya ingin menegaskan pentingnya peran generasi muda pada gerakan my green leaders dan green movement dari generasi muda termasuk para kader konservasi”.

Lanjut Siti Nurbaya Bakar, dalam sambutannya juga memyebutkan serta menetapkan secara resmi Desa Tahawa Kabupaten Pulang Pisau sebagai Desa Ramah Satwa.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati pulang pisau Hj.Nunu Andriani
memberikan tanggapan Ucapan Terimakasih kepada Dirjen KSDA yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Tahawa kecamatan Kahayan Tengah sebagai Desa ramah satwa yang juga sebagai tempat pelepasliaran beberapa satwa di tahawa. (RH)

Komentar

Berita Terkait