Hj Deni Widanarni Asisten II Setda Pulpis Secara  Resmi Tutup Grand Final Pemilihan Duta Genre 2023.

beliangn Kamis, 22 Juni 2023 05:14:01 88

BeliangNews .id. Pulpis -Pemerntah Kabupaten Pulang Pisau  Secara Resmi Menutup Acara Grand Final Pemilihan Duta Genre Tahun 2023. Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang melalui Asisten II Setda Pulang Pisau Hj Deni Widanarni secara resmi menutup Grand Final Pemilihan Duta Genre Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023, di Aula Bappedalitbang, Jalan WA. Duha, Kecamatan Kahayan Hilir.

Adapun Dalam sambutannya, Asisten II Setda Pulang Pisau Hj Deni Widanarni mengatakan, Duta Genre sebagai role model dan motivator bagi remaja untuk menyosialisasikan dan mempromosikan program Genre akan lebih efektif. Maka keahlian yang wajib dimiliki yaitu pengetahuan yang mumpuni dan skill komunikasi yang baik. Sehingga akan terjalin pendekatan dari, untuk remaja.

“Pengetahuan yang dimaksud berarti memahami berbagai permasalahan remaja, permasalahan seputar seksualitas HIV/AIDS, penyalahgunaan narkobam kesehatan reproduksi dan usia menikah yang ideal,” ujar Asisten II Setda Pulang Pisau Hj Deni Widanarni.

Dan Tidak cukup di situ, sambung Asisten II Setda Pulang Pisau Hj Deni Widanarni ,juga sebagai remaja Genre, ia harus mampu menularkan, mempromosikan program-program Genre, maka skill komunikasi menjadi hal yang tidak kalah penting. Program Genre adalah mengedepankan pembentukan di kalangan generasi muda.

Adapun Program Genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa, karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan usia anak, seks pra nikah dan hapza, guna menjadi remaja tangguh yang dapat berkonstribusi dalam pembangunan serta bagi nusa dan bangsa,”Ucap jelasnya Asisten II Setda Pulang Pisau Hj Deni Widanarni.

Hj Deni Widanarni juga  berpesan, siapa pun nanti yang memenangkan ajang ini, menjadi Duta Genre jangan hanya gormalitas Saja  Dan untuk semuanya juga, mari terus perkaya diri dan sebarkan program-program, genre ikut berkontribusi langsung di masyarakat untuk Kabupaten Pulpis semakin hebat dan Indonesia emas di tahun 2045 Nanti.

Dan Untuk diketahui, pemenang Duta Genre Tingkat Kabupaten Pulpis tahun 2023, kategori putra sebagai Duta Genre Michael Kelvio Bahihi dan Duta Genre kategori putri Rizqia Nazla.Ucap Tutup Hj Deni Widanarni. [ eb,rh.***]

Komentar

Berita Terkait