Selasa, 6 Desember 2022

Hadiri Isra Miraj di Masjid Ar Raudhah Ini Kata Bupati Pulang Pisau

beliangn Senin, 14 Februari 2022 03:26:46 7

Pulang Pisau – Beliangnews,Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2022 ini, berlangsung di Masjid Agung Ar-Raudhah, Kota Pulang Pisau, Kalteng, Senin (14/2/2022) b 12.00.WIB.

Salah satu peringatan hari besar bagi umat Muslim ini, menjadi agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan Pemkab Pulang Pisau bersama DPD BKPRMI Kabupaten setempat.

Di peringatan tahun ini, Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang hadir langsung ditengah-tengah warga dan jemaah yang hadir di Masjid Ar-Raudhah.

“Isra miraj ini merupakan suatu peristiwa sangat penting bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia, yakni tentang awal mula perintah menjalankan shalat lima waktu. Jadi, hendaknya momentum ini bisa kita jadikan sebagai sarana introspeksi diri serta penyemangat dalam beribadah,” tuturnya.

Selanjutnya,”Peringatan Isra Miraj kali ini, sekaligus dirangkai dengan Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari atau yang dikenal para murid dan muhibbin beliau dengan gelar Abah Guru Sekumpul atau Guru Sekumpul”.

Abah Guru Sekumpul sendiri merupakan seorang ulama besar dan kharismatik di Kalimantan. Beliau, lahir pada 11 Februari 1942 atau 27 Muharram 1361 H di Desa Tunggul Irang, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Semoga kita dapat meneladani pesan dan petuah beliau (Guru Sekumpul), agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” pesan Ibu Bupati dihadapan jemaah dan warga yang hadir di peringatan Isra Miraj tahun 2022 ini.

Lanjutnya” kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama antara Pemkab bersama DPD BKPRMI Kabupaten Pulang Pisau setiap tahunnya.

“Hal ini juga sebagai sarana silaturahim Pemkab dengan warga setempat Ini merupakan bukti kepedulian Pemkab terhadap kegiatan keagamaan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” imbuhnya.

Menurut orang nomer satu di Bumi Handel Hapakat julukan Kabupaten Pulang Pisau itu berharap untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menerapkan protokol kesehatan karena saat ini daerah masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemkab Pulang Pisau mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan Haul Guru Sekumpul, semoga ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan selalu menjaga solidaritas serta kerukunan antar umat beragama di daerah kita ini,” tutupnya (RH)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait