Hadapi Musim Kemarau Ketersediaan Pangan Aman

beliangn Kamis, 4 Mei 2023 04:53:56 27

?Pulang Pusau, – Beliangnews, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah Godfridson memastikan meskipun kondisi cuaca di Indonesia saat ini telah mengalami perubahan iklim memasuki musim kemarau dan terjadinya cuaca panas yang ekstrem, namun dirinya memastikan tidak berpengaruh terhadap kesuburan tanaman dan kesehatan pada ternak yang ada di kabupaten setempat,
(4/5/2023) .

Godfridson mengatakan, meski prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) musim kemarau terjadi saat ini, untuk kondisi cuaca di kabupaten setempat terkadang masih diguyur hujan. Apalagi, sebelumnya petani telah melewati masa panen dan sebagian dari petani sedang proses persiapan lahan.

“Perubahan iklim dan kondisi cuaca terkadang membuat cemas para petani karena bisa mempengaruhi kesuburan tanam. Menurutnya, secara umum kondisi cuaca yang terjadi di kabupaten setempat tidak berpengaruh besar terhadap proses pertumbuhan tanam para petani dan dipastikan ketersedian produksi pangan petani aman melewati musim kemarau tahun ini”, tuturnya. (RH)

Komentar

Berita Terkait