FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) kelurahan bereng, Tagun 2023-2025 Dinakhodai Mansyah

beliangn Rabu, 17 Mei 2023 03:24:33 162

Pulang Pisau – Beliangnews, Masyarakat Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, terbentuk kepengurusannya secara syah dan dapat dipertanggung jawabkan. 

Acara Proses pembentukan Kepengurusan FKPM Kelurahan Bereng, dilaksanakan diaula Kelurahan Bereng dihadiran oleh semua Ketua RT dari RT 01 – RT 09, dan masing- masing RT Mengutus perwakilannya menjadi anggota maupun pengurus inti FKPM. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Babinkamtipmas, Kasi Binmas dari Polisi Sektor Kecamatan Kahayan Hilir Polres Pulang Pisau, Lurah Bereng beserta jajarannya kamis, 17/5/23.

Dalam sambutanya, Lurah Bereng Febry menyampaikan terima kasih kepada Polres Pulang Pisau, yang membina Kelurahan Bereng membentuk FKPM, kepada semua Ketua RT yang ada di Kelurahan Bereng dan juga masyarakat yang mau ikut serta menyumbangkan tenaga pikiran bahkan harta bendanya, dalam terbentuknya FKPM ini.

Lanjut Febry, mengingat FKPM ini tidak kalah pentingnya dalam kehidupan Kita sehari-hari,yaitu Tugas FKPM Membantu tugas dalam pengamanan kemasyarakatan Ketua RT khususnya dalam Penegakan hukum ringan yang terjadi di Masyarakat, semisal seperti perkelahian, perselisihan antar warga yang apabila masih bisa diselesaikan ditingkat RT, Lurah dengan cara berdamai ataupun ada dikenakan sangsi, tidak perlu dibawa sampai keranah hukum atau Polisi.

Akan tetapi apabila Pihak RT, Lurah melalui FKPM ucap Pebry, permasalahan yang terjadi belum juga bisa diselesaikan Mau tidak mau Permasalahnya kita akan Naikan Kepihak Yang berwajib yaitu Kepolisian.

Saya berharap kepada semua anggota FKPM Kelurahan Bereng yang terbentuk pada hari ini massa Bakti 2023-2025, dapat bekerjasama dengan kami pihak Kelurahan, Babinkamtipmas, yang juga bertugas di Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, ucap Febry singkat.

Ditempat yang sama Ketua FKPM Kelurahan Bereng, yang dipercayakan anggota Mansyah berjanji akan menghidupkan FKPM ini dengan sekuat tenaga yang siap akan mengorbankan waktu, tenaga harta benda demi kemajuan FKPM ini dan juga kesedian seluruh anggota agar bisa bekerjasama yang baik.

Bukti nyata, bahwa saya serius akan menghidupkan FKPM ini, tempat Sekretariat FKPM saya alokasikan Milik Pribadi, bahkan nantinya saya akan mempersiapkan fasilitas lainnya, seperti kursi, meja, kompoter dll, dalam. FKPM nantinya menjalankan tugas, ucap. Acang ucapan akrabnya.

Lanjut Acang, masalah kelengkapan FKPM Kelurahan Bereng, akan kita lengkapi antara lain yang sangat orgen seperti baju seragam yang akan Dikenakan anggota FKPM, baju harian peralatan bahkan nantinakan kita rumuskan bersama anggota, semoga kita semua didalam Menjalankan tugas ini diberikan kekuatan oleh Allah SWT, kekuatan, kesehatan dan kemudahan Amin…, tutupnya. (RH)

Komentar

Berita Terkait